Seperti Salah Satu Episode Spongebob, Kehidupan Dewasa tak Menyenangkan

Spongebob pernah menyadari di dalam salah satu episodenya bahwa kehidupan orang dewasa itu tak menyenangkan.

Bagi sebagian orang, menjadi dewasa terlihat menyenangkan. Kalian bisa bebas menentukan apa yang akan dilakukan tanpa harus menunggu persetujuan orang tua. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu kawan.

Bahkan kondisi seperti, dipahami betul oleh karakter kartun Spongebob Squarepant. Pada salah satu episodenya ia ingin dianggap dewasa oleh sang nenek atas bujukan Patrick Star. Ternyata Spongebob menyadari kalau kehidupan seperti itu tidak menyenangkan. Seperti apa sih kehidupan orang dewasa itu gengs?

1. Dituntut untuk selalu bijak

Fakta pertama ialah kamu akan dituntut untuk selaku bersikap bijak. Karena menjadi orang dewasa sama dengan harus menambahnya kebijakan diri. Orang-orang akan menuntutmu bersikap sesuai umur dan status, yang berarti kamu tak akan bisa bersikap kekanakan lagi meski ingin.

Kehidupan orang dewasa memang tak menyenangkan (timeinvestor.net)

2. Gak bebas

Menjadi orang dewasa juga akan membuatmu kehilangan kebebasan. Hal ini merupakan fakta nyata dan konsekuensi yang mesti kamu terima. Sebab menjadi orang dewasa berarti memiliki tanggung jawab sendiri dan hal-hal yang mesti dijaga. Berbeda pada saat remaja yang mungkin jika kamu nakal atau sesukanya masih akan dimaklumi.

Kehidupan orang dewasa memang tak menyenangkan (1213online.org)

3. Bertahan dengan tekanan pekerjaan

Menjadi orang dewasa juga berarti membuatmu harus berhadapan dengan dunia kerja yang keras. Akan ada banyak tekanan yang datang dan kamu harus bertahan dengan itu. Nanti dengan sendirinya kamu akan sadar bahwa menjadi orang dewasa tak selalu menyenangkan.

Kehidupan orang dewasa memang tak menyenangkan (ejinsight.com)

4. Tidak boleh mengeluh

Fakta sekaligus konsekuensi berikutnya ialah kamu tidak boleh mengeluh. Apa pun masalahnya, tekanan, ataupun cobaan yang kamu hadapi tak boleh membuatmu lemah dan mengeluh saat kamu menjadi orang dewasa.

Kehidupan orang dewasa memang tak menyenangkan (idntimes.com)

5. Memiliki banyak tanggung jawab

Dan yang terakhir adalah semakin bertambah umur dan menjadi orang dewasa maka secara bersamaan tanggung jawab dan beban yang kamu tanggung pun bertambah. Karena kamu sudah dinilai layak untuk menanggung segalanya sendiri. Termasuk soal tanggung jawab pada diri sendiri. Tak semenyenangkan yang dikira selama ini, bukan?

Kehidupan orang dewasa memang tak menyenangkan (biospectrumasia.com)