Pemimpin Sunda Empire Ternyata Anggota NU Aktif, Pernah Jadi Ketua Anshor

Gak terima dibilang HTI, Pemimpin Sunda Empire ngaku anggota NU.

Indonesia sedang digegerkan dengan kemunculan beragam kerajaan baru yang aneh-aneh. Pertama ada Keraton Agung Sejagat yang raja dan ratunya sudah mendekam di penjara. Kini ada Sunda Empire yang ngaku menjadi pusat pemerintahan dunia.

Bukan hanya wilayah Indonesia lagi, tapi dunia loh. Hingga ke kutub utara. Bahkan pimpinan Sunda Empire meminta para petinggi negara untuk mendaftar ulang ke Sunda Empire.

Udah kayak anak sekolah aja nih pakai daftar ulang segala. Bisa bayangin nanti ada presiden dan perdana menteri dari banyak negara ke Bandung ... Buat daftar ulang.

Roy Suryo pernah memposting di akun Twitternya bahwa Rangga Sasana ini punya nama asli Edi Raharjo, orang Brebes. Dia lulusan Sekolah Pertanian Menengah SPM) Baros tahun 80-an. Sekarang sekolah tersebut udah tutup gengs.

Rangga Sasana ternyata anggota NU (Twitter @dhe_enoily)

Rangga Sasana diduga anggota HTI (Twitter @dhe_enoily)

Pernyataan mengejutkan kembali terlontar dari Rangga Sasana ini.  Ada yang menyebut kalau Rangga ini adalah seorang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sembari memposting video Rangga lengkap dengan baju putih.

Di dalam video berdurasi satu menit itu Rangga membahas kasus pembakaran bendera tauhid. Dia tidak terima dengan aksi saat itu.

Menolak tudingan tersebut Rangga langsung mengatakan kalau itu hanya fitnah belaka. Sebenarnya dia adalah seorang Nahdliyin atau anggota Nahdlatul Ulama (NU).

"Tidak benar itu, fitnah besar. Saya dilahirkan dari keluarga NU dan sejak tahun 1991-1996 saya menjabat Ketua Pemuda Ansor Kecamatan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat," ucap Rangga via pesan singkat, dikutip dari Detik.com.

Pimpinan Sunda Empire anggota NU (Twitter @RonnyIngkiriwa1)

Kanjeng pangeran ranggajati II, DR. Ki Ageng Ranggasasana Al Musrsyid.LMM (Twitter @RonnyIngkiriwa1)

Rangga juga ngaku kalau dia pernah menjabat sebagai ketua Anshor dan masih aktif di NU. Dia bahkan terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Jami' Iyyah Ahli Thoriqoh Mu'tabaroh Indonesia (DPP Jatmi).

"Hingga kini masih aktif. Masih pengurus aktif, karena waktu muktamar saya diminta Rais Am terpilih untuk menjadi Ketua Umum, tapi saya memilih Wakil ketua Umum satu-satunya. Karena pada saat muktamar DPP JATMI, calon ketum tujuh orang dicoret semua oleh Rais Am, jadi saya diminta jadi ketua umum, hingga mengubah AD/ART, ada Wakil Ketua Umum (satu-satunya)," klaimnya.

Katanya sih begitu gengs. Gimana nih kamu percaya gak sama Rangga Sasana?

Rangga Mengaku ketua Anshor (Twitter @Rangga_Sasana)