Maksimalkan Gantengmu, Ikuti 7 Langkah Menjadi Tampan Ini

Pokoknya, keren itu hak dan ganteng itu wajib. Tapi gimana caranya? Baca ulasan di bawah dan yakinilah, terus lakukan.

Dari Marlon Brando, Chris Hemsworth, hingga Nicholas Saputra memang memiliki kelebihan tersendiri. Mereka tampan dan jadi pujaan hati banyak perempuan. Terus gimana Nabi Yusuf AS coba? Maha ganteng kali ya?

Mungkin kamu memang tak setampan mereka, tapi Tuhan Maha Adil kok. Kamu-kamu yang tak diberkati dengan paras setampan mereka pasti punya kelebihan lainnya. Dan bukan karena kamu tak setampan mereka berarti kamu tak bisa sama sekali menyaingi kerupawanan mereka, kan?

Di jaman ini, semua jadi mungkin. Kamu tinggal pilih berbagai metode, mulai dari operasi plastik supermahal biar bening kayak penyanyi Korea, atau pakai cara yang lebih sederhana. Pengen ganteng maksimal kan? Ini dia nih, tips perawatan wajah sederhana untuk cowok. Gampang banget, yang penting konsisten.

1. Bercukur dan Rajin Cuci Muka

Keren itu hak, ganteng itu wajib. Makanya biar ganteng rajin-rajin deh tuh bercukur. Gampang banget kan? Ini cara efektif untuk mengubah penampilan kamu dalam sekejap.

Kalo kamu berniat untuk memelihara rambut di wajah, jagalah kerapian dan kebersihannya. Potonglah dikit, jangan pake gunting kuku tapi. Selain itu, pastikan wajah kamu bebas minyak dengan mulai menggemari mencuci muka. Kalo males ya gimana mau ganteng?

2. Menyingkirkan Keriput

Seiring bertambahnya usia, kerutan akan muncul. Nggak langsung banyak, tapi signifikan sih. Untuk mengatasinya ada cara yang sederhana dan nga pake mahal.

Daripada keluar uang buat bedah plastik, mending kamu mencoba untuk berhenti merokok. Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan istirahat cukup, konsumsi makanan sehat, serta teratur memakai tabir surya.

nanoface.hu

3. Atasi Kulit Terbakar Matahari

Matahari di negeri kita emang kejam juga sih. Tapi sebenarnya baik-baik aja kalo kita bisa bersahabat dengannya. Kulit yang sering terpapar matahari kan bisa menimbulkan bintik-bintik di wajah tuh, alias sunspot

Untuk mengatasinya, kamu tinggal melakukan perawatan. Ada yang efektif, yaitu IPL (intense pulsed light) yang memanfaatkan cahaya lampu xenon berintensitas tinggi. Tujuannya meremajakan kulitmu. Tapi yang lebih sederhana, kamu tinggal beli dan rajin menggunakan tabir surya aja di area kulit yang sering terpapar sinar matahari.

4. Atasi Kantong Hitam di Mata

Cewek sering gelisah tuh karena punya mata panda. Mereka biasa menyamarkan lingkar hitam itu dengan concealer warna alami. Cara ini sebenarnya bisa kamu tiru juga.

Aplikasikan concealer di mata panda kamu. Cerdas, cepat, gampang, simpel, mangkus, dan sangkil. Cara ini tergolong lebih mudah ketimbang kita mengeluarkan biaya untuk perawatan tertentu, misalnya perawatan hydroquinone dan bleaching. Belum lagi suntik filler di area kantong mata. Ya, pilih deh.

maleskin.co.uk

5. Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat

Obatin deh jerawat di wajah kamu. Buat sebagian orang, itu mengganggu penampilan. Buat kalian yang cuek, harusnya dari awal ulasan ini nggak perlu dibaca! 

Hehehe, sori ngegas.

Karena begini, mengobati jerawat itu juga termasuk cara efektif mencegah munculnya luka. Tekanan pada bekas luka akan menjadi lebih menonjol di ruangan yang terang. Makanya segera bereskan masalah ini. Pake concealer juga membantu kok. Coba gih segera.

6. Bersihkan Gigi

Kunci sukses menjadi ganteng maksimal adalah menjadi seorang yang murah senyum. Senyummu yang indah harus kamu imbangi dengan kebersihannya yang terjaga juga dong. Mosok nggak malu sama cewek kalo kamu kencan tapi mulut kamu bau, atau gigi kamu malah kuning. Pada mundur teratur deh.

Kalo punya kesempatan, boleh deh kamu tanya bang Nicolas Saputra. Dia senyum aja bisa bikin cewek klepek-klepek walau nggak sikat gigi. Lah kamu?! Makanya, yuk gosok gigi kamu. Meski kamu tau kamu belum tentu akan jadi setampan bang Nico atau bang Hamish Daud setelah gosok gigi sering-sering.

konfrontasi.com

7. Bentuk Tubuh Kamu

Buat kamu yang ngerasa kurus, nggak ada salahnya nyoba menggemukkan badan. Kamu bisa nge-gym dan imbangi dengan makan asupan bergizi. Sebaliknya, kamu yang ngerasa gemuk segeralah berdiet atau olahraga. Yang penting jangan males.

Di balik itu semua, kunci sukses menjadi tampan dan hidup berkualitas adalah dengan diet sehat, berolahraga, dan mengurangi stres. Selain itu rawat pula kulit kamu. Biasakan untuk hidup sehat, jauhi rokok atau minuman keras. Kalo telanjur ketergantungan, kurangi secara bertahap.