Makanan Paling Nikmat Disantap Kala Hujan Lebat, Ayo Sikat!

Hujan-hujan begini paling enak buat menyantap makanan di bawah ini. Nggak percaya? Ya udah kita makan sendiri. Nggak boleh mintak!

Begitu hujan turun, biasanya perut akan terasa lapar. Entah hanya perasaan atau memang ada penjelasan ilmiah yang tak diketahui. Nah kalau sudah begitu paling enak ya buat makan gengs.

Lantas kira-kira makanan apa saja yang paling enak buat disantap kala hujan lebat gengs? Cek daftarnya di bawah ini. Kalau kebetulan ada, segera sikat gengs!

1. Mie rebus

Kalau saja bukan manusia saja yang bisa menikah, mungkin hujan dan mie instan rebus adalah pasangan sejati sehidup semati. Mie instant rebus dengan kuah hangat memang menggugah selera dan menghangatkan tubuh kala bertahan di tengah guyuran hujan. Biar nggak jadi guilty pleasure, tingkatkan gizi mie instan dengan menambahkan telur dan sayuran guna melengkapi karbohidrat, protein dan vitamin sekaligus dalam satu mangkuk.

Makanan paling nikmat disantap kala hujan (pinterest.com)

2. Bakso

Meski kadang hujan turun dengan lebatnya, masih saja ada abang tukang bakso yang lewat depan kompleks. Karena mereka paham betul, kalau sedang hujan turun, paling nikmat ya menyantap bakso. Apalagi kalau bakso dagingnya kenyal dan lembut, bisa menceriakan harimu walaupun tidak bisa pergi kemana-mana karena hujan. Semakin lengkap lagi kalau ditambah sambal, bihun, seledri dan perasan jeruk nipis. Segar!

Makanan paling nikmat disantap kala hujan (angsarap.net)

3. Soto

Di mana ada bakso, di situ juga kadang ada makanan soto. Meskipun soto ada banyak macamnya, seperti soto ayam, soto daging dan soto mie, semuanya enak dan dapat menghangatkan tubuh di kala hujan. Lebih nikmat lagi jika disantap dengan taburan bawang goreng, perasan jeruk nipis dan pedasnya sambal. Dijamin deh kalau menyantap soto dengan komposisi yang tepat, kamu akan lupa kalau perasaan bete akibat kehujanan tadi.

Makanan paling nikmat disantap kala hujan (resepkoki.id)

4. Pisang goreng

Seperti omongan anak indie, yang sederhana kadang adalah hal yang paling nikmat di dunia. Seperti pisang goreng di kala hujan. Semua orang punya caranya tersendiri untuk membuat pisang goreng. Termasuk cara menikmati, apakah ditemani kopi, teh, atau susu. Satu yang sama, menyantap pisang goreng saat hujan turun itu luar biasa.

Makanan paling nikmat disantap kala hujan (caramembuat.id)

5. Tongseng

Makanan terakhir yang paling nikmat disantap kala hujan lebat membutuhkan effort yang lumayan. Kalian harus keluar rumah, menerobos hujan, dan mencari warung tongseng. Begitu mendapatkannya, semua terbayar tuntas. Tongseng memiliki kuah kental yang kaya rasa, dan tentu saja meresap hingga ke dagingnya. Kamu bisa menambahkan irisan kol dan cabai rawit ke dalam tongsengmu agar rasanya lebih enak. Dijamin bisa membuat lidahmu bergoyang!

Makanan paling nikmat disantap kala hujan (resepkoki.id)