Rumor Samsung Galaxy S20 Ultra Akan Miliki RAM Lebih Banyak Daripada Laptopmu

Samsung Galaxy S20 Ultra dirumorkan akan memiliki RAM lebih banyak jika laptopmu cuma punya 8 GB. Untuk sekedar ponsel.

Rumor tentang Galaxy S20 juga membicarakan keberadaan model Ultra yang menjanjikan perangkat tanpa batas. Tetapi apa saja yang akan dimili terjadi ponsel tersebut? Cukup banyak, jika kalian juga percaya atas rumor kelanjutan. 

Max Weinbach dari XDA, laman yang membagikan foto bocoran tampilan S20 + 5G, mengklaim bahwa Ultra 5G akan memiliki spesifikasi ekstrim, termasuk RAM sebanyak 16GB dalam spesifikasi teratas.

Ya, ada kemungkinan ponsel ini akan memiliki lebih banyak RAM daripada sebagian besar laptop yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. 

Tidak diragukan lagi spesifikasi tersebut mungkin terasa berlebihan bagi kebanyakan orang, tetapi bisa membantu jika kalian tidak tahan membayangkan aplikasi yang bekerja di latar belakang ditutup.

Pengaturan kamera mungkin sama konyolnya. Kamera 108-megapiksel yang dibanggakan Samsung akan menjadi pusat perhatian, tetapi itu hanya akan menjadi permulaan. Kalian juga akan mendapatkan kamera sekunder 48MP dengan zoom optik 10X dan cam 12-megapiksel.

Meskipun kalian mungkin tidak akan memotret dengan resolusi penuh dengan dua kamera pertama (pikselnya cenderung digabungkan demi pemotretan cahaya rendah), detail gambar mungkin bukan masalah dalam kondisi yang tepat.

Samsung Galaxy S20 Ultra rumornya akan punya RAM sangat besar (engadget.com)

Kalian juga dapat mengharapkan penyimpanan internal hingga 512GB, plus lebih banyak lagi berkat slot microSD.

Asalkan informasi bocoran Ultra tersebut akurat, kalian akan mendengar lebih banyak tentang ponsel di acara Unpacked Samsung pada 11 Februari. Persiapkan dompet kalian untuk sebuah perampokan besar yang kalian hendaki. 

Samsung tampaknya memposisikan Ultra sebagai langkah maju dari harga yang sudah tinggi untuk S10+, dan itu dapat membatasinya untuk penggemar yang bersedia membayar berapa pun untuk memiliki ponsel paling kuat dari keluarga tersebut.

Samsung Galaxy S20 Ultra rumornya akan punya RAM sangat besar (slashgear.com)