Instagram Perkaya Fitur Boomerang Agar Tampilan Story Tetap Menarik

Setelah sekian lama memiliki fitur yang itu-itu saja. Kini Boomerang mendapat pengayaan fitur oleh Instagram.

Preferensi orang untuk menggunakan aplikasi sosial media tidak dapat diprediksi dengan mudah. Meskipun memang tak ada salahnya jika pihak pengembang tetap memperkaya fitur di aplikasi mereka untuk menarik minat pengguna.

Rumor yang menyebutkan bahwa Instagram akan memperkaya fitur Boomerang ternyata memang benar. Mereka baru saja memperkenalkan sejumlah alat kreatif, termasuk fitur trimming untuk video editor aplikasi.

Hanya saja fitur semacam itu bisa dibilang cukup terlambat jika baru dirilis sekarang. Tak hanya pesaing yang telah menerapkan terlebih dahulu, keinginan pengguna akan hadirnya fitur trimming sudah sangat lama beredar.

Sama seperti alat trim di editor video ponsel, kalian dapat memutuskan di mana loop animasi dimulai dan berhenti. Tidak perlu lagi harus setiap saat merekam Boomerang atau memilih titik akhir yang kurang sempurna. 

Instagram perkaya fitur filter video Boomerang (engadget.com)

Ada juga tiga efek khusus untuk mempercantik video yang kalian pilih sebelumnya. Antara lain SlowMo (pemutaran setengah kecepatan), Echo (efek jejak kabur) dan Duo (penampilan yang glitchy).

Seperti yang dicatat TechCrunch, efek ini (seperti beberapa fitur Instagram) tidak sepenuhnya baru. Snapchat telah memiliki beberapa efek ini sejak 2015, sementara TikTok memiliki efeknya sendiri. 

Namun bagaimanapun itu, mereka harus memberi kita alasan yang lebih baik untuk tetap menggunakan Boomerang jika kita sudah bosan dengan animasi yang sama dalam setiap postingan dan Story Instagram.

Instagram perkaya fitur filter video Boomerang (kompas.com)