Foto-Foto Mengharukan Hewan yang Diselamatkan dan Korban Dari Kebakaran Australia

Hampir setengah milyar hewan menjadi korban kebakaran Australia. Berikut ini momen mengharukan saat mereka diselematkan.

Kebakaran hutan di Australia menjadi bencana yang dahsyat menjelang tahun baru 2020. Korban kebakaran bukan hanya hewan tapi juga merenggut puluhan nyawa manusia.

Kebakaran yang disebabkan karena iklim yang panas dan sangat kering ini sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Pemanasan global menyebabkan kebakaran hutan semakin parah.

DIkutip dari Tirto.id Australia yang mengalami tahun terpanas pada 2019, naik 1,5 derajat Celcius lebih tinggi dari rata-rata, menurut laporan Badan Meteorologi. Naiknya suhu meningkatkan risiko kebakaran hutan.

Kebakaran hutan di Australia dikabarkan mencapai 5,25 juta hektare. Menyebabkan hampir setengah milyar hewan mati, membakar rumah penduduk dan menyebabkan sekitar 24 orang meninggal.

Padahal banyak hewan endemik yang ada di Australia, seperti koala dan kanguru. Bencana kebakaran ini langsung menyedot perhatian dunia dan sorotan kepada PM Morisson.

Berikut ini beberapa foto mengharukan hewan yang diselamatkan dari kebakaran hutan. Ada koala, kanguru dan mamalia lainnya. Juga foto-foto menyedihkan dari hewan yang menjadi korban kebakaran di Australia.

1. Anak beruang yang ketakutan

Dalam foto tersebut terlihat anak beruang yang berlari kepada orang yang akan menyelamatkannya. Dia berlari dan langsung memeluk kaki seorang pria yang ingin mengendongnya.

Mengaharukan banget ya..

korban kebakaran Australia (Twitter @HarikrishnaRat7)

2. Memberi Minum Koala

Tampak foto mengharukan seorang pemadam kebakaran memberi minum pada seekor koala. Tampak koala menggenggam tangan pemadam kebakaran.

Seorang pemadam kebakaran memberi minum koala (Twitter @HarikrishnaRat7)

3. Pelukan Kanguru

Lihat ekspresi kangurunya jadi ikutan lega tapi sedih juga ya gengs. Mungkin dia lega bisa selamat. Tapi sedih juga atas semua yang terjadi pada rumah dan teman-temannya.

Pelukan kanguru (Twitter @HarikrishnaRat7)

4. Dua kanguru yang berpelukan

Kalau dilihat dari ekspresinya kelihatan sedih banget ya gengs. Pasti mereka ketakutan karena bencana kebakaran. Udah kehilangan rumah, kehilangan teman-teman juga.

Kanguru yang berpelukan (twitter @jnkpjjitu)

5. Dalam damai

Meski sudah hangus terbakar, tapi tampaknya hewan satu ini mati dalam damai. Semoga dia bahagia di alam sana ya..

Dalam damai (Twitter @BladesTmb)

6. Hewan yang ketakutan

Tampak seekor hewan yang berteriak dengan wajah ketakutan. Kasihan ya, sendirian.

Memanggil teman-teman (Twitter @Itz_Ajithism)

7. Kanguru yang sedih

Mirip sama gambar no 3 nih gengs. Sebenarnya hewan-hewan itu juga bisa merasakan kesedihan dan ketakutan kayak manusia. Mari kita berdoa untuk korban kebakaran di Australia. Semoga segera membaik keadaannya.

Kanguru yang sedih (Twitter @BladesTmb)

8. Berjabat tangan dengan kanguru

Setelah disiram dengan air, tampak kanguru itu gak lari atau ketakutan. Kelihatannya dia berterimakasih sama orang yang telah menolongnya. kanguru tersebut tampak memperbolahkan penolongnya untuk berjabat tangan.

Masih banyak pastinya foto-foto yang mengharukan dan menyedihkan dari hewan-hewan yang jadi korban. Berita tanggal 5 Januari menabarkan kalau Asutrali udah turun hujan. Keadaan juga menjadi lebih dingin. Mari berdoa untuk semua yang ada di sana.

Kanguru berjabat tangan dengan penolongnya (Twitter @kavin_kavirajan)