Sayang Banget Nih, 5 Negara Indah Ini Jarang Dilirik Wisatawan

Meskipun memiliki pemandangan alam yang sangat indah, 5 negara di bawah ini justru jarang dilirik wisatawan. Wah kesempatan buat jadi perfect gateaway nggak tuh?

Pariwisata dewasa ini menjadi salah satu elemen perekonomian yang penting bagi sebuah negara. Jika mereka memiliki spot destinasi yang bagus dan pengelolaan yang maksimal, tourism dollar dapat mengalir ke dalam negeri yang mampu menyejahtarakan masyarakatnya.

Tetapi dua hal di atas tadi tidak cukup. Pasalnya beberapa negara ini tetap tidak dilirik olah banyak wisatawan meskipun memiliki pemandangan alam yang indah. Nah bagi kalian yang pengen liburan ala perfect gateway, 5 negara ini bisa jadi pilihan kalian.

1. Negara Tuvalu

Negara Samudra Pasifik ini terhitung kurang populer bagi wisatawan. Alasannya sih karena lokasinya yang terpencil. Padahal banyak tempat yang jauh aksesnya tetapi juga ramai dikunjungi turis. 

Di Tuvalu kalian bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, asri, dan alami selayaknya surga tersembunyi. Lokasinya yang jarang disambangi wisatawan membuat pantai-pantai di tempat ini seakan jadi milik pribadi.

Negara indah yang jarang dilirik wisatawan untuk berlibur (timelesstuvalu.com)

2. Negara Kiribati

Selain memiliki pemandangan alam berupa pantai yang menakjubkan. Kiribati juga unik karena menjadi salah satu negara yang pertama kali merayakan pergantian tahun dibandingkan negara-negara lainnya di dunia. 

Sungguh sangat sayang kalau negara ini tidak menjadi tujuan utama para wisatawan. Lebih sayang lagi Kiribati juga terancam 'hilang'. Karena menurut The Intergovernmental Panel on Climate Change, Kiribati masuk dalam daftar negara yang paling terancam oleh naiknya permukaan air laut.

Negara indah yang jarang dilirik wisatawan untuk berlibur (globallandscapesforum.org)

3. Republik Kepulauan Marshall

Atol di Kepulauan Marshal disebut-sebut sebagai atol terindah kedua di dunia setelah Maladewa. Meski begitu, Kepulauan Marshall masih sangat jarang dijadikan opsi destinasi wisata liburan. Tahun 2017 lalu saja jumlah wisatawannya cuma sampai 6 ribu orang.

Jika kalian tertarik dengan sejarah perang dunia, Kepulauan Marshall seharusnya menjadi tujuan wisata kalian. Di sana lah Amerika Serikat menguji senjata nuklir mereka. Mungkin itu juga penyebab wisatawan jarang ke sana karena takut radiasi. Padahal tak masalah selama kalian berhati-hati dan mengikuti aturan yang ada.

Negara indah yang jarang dilirik wisatawan untuk berlibur (latimes.com)

4. Montserrat

Bayangkan sebuah tempat seperti taman jurasik di film, yaitu sebuah pulau dengan gunung berapi terletak di tengah. Begitulah pemandangan dari pulau Montserrat yang masih berada di teritori Inggris. 

Pulau ini memiliki sejumlah pantai baru yang terbuat karena letusan gunung vulkanik Soufriere Hills pada 1990 silam. Lanskap daratannya juga enggak kalah cantik. Setiap bukit dan gunungnya ditutupi oleh hijaunya pepohonan yang asri. Dijamin bikin mata jadi segar.

Negara indah yang jarang dilirik wisatawan untuk berlibur (cruisemapper.com)

5. Negara Niue

Datanglah ke negara yang indah ini pada bulan Juli hingga Oktober. Di sana kalian bisa melihat paus bungkuk (humpback whale) berenang di lepas pantai yang hangat airnya. Itu adalah salah satu dari sekian keajaiban Negara Niue.

Jika ingin berlibur secara eksklusif, negara ini masih jarang banget dijadikan destinasi wisata. Tahun 2017 lalu saja, wisman yang datang cuma sampai 10 ribu orang. Kalian akan dimanjakan dengan pantai pasir putih dengan air yang biru jernih.

Negara indah yang jarang dilirik wisatawan untuk berlibur (aa.co.nz)