Ternyata Artis Cantik Ini Asli Keturunan Pahlawan Indonesia Loh ...

Ternyata artis-artis cantik Indonesia ini merupakan keturunan seorang pahlawan.

Pahlawan adalah orang yang berjuang dan mengabdikan diri bagi bangsa dan negara demi sebuah kemerdekaan. Saat ini kita sering memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November, hal itu dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan tersebut.

Para pahlawan Indonesia pastinya memiliki anak dan cucu, tak terkecuali para artis yang merupakan keturunannya. Nah, artis-artis ini meneruskan perjuangan lewat bidang seni yang digelutinya.

Berikut ini artis-artis Indonesia yang merupakan keturunan dari pahlawan Indonesia.

1. Karina Salim

Penyanyi sekaligus artis ini masuk ke dalam artis keturuan pahlawan Indonesia. Artis kelahiran 24 Agustus 1991 merupakan cucu dari seorang pahlawan bernama H. Agus Salim.

H. Agus Salim merupakan Mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-3 pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Beliau ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Indonesia pada 27 Desember 1961 melalui Keppres No.657 th 1961.

Karina Salim (fimela.com)

2. Dian Sastrowardoyo

Aktris sekaligus pemain film ini masuk ke dalam artis keturunan pahlawan Indonesia. Artis kelahiran 16 Maret 1982 merupakan cucu keponakan dari Mr. Sunario Sastrowardoyo.

Sunario merupakan pahlawan Indonesia yang berperan aktif dalam beberapa peristiwa penting pada masa sebelum kemerdekaan Indonesia. Contohnya peristiwa Manifesto 1925 dan Kongres Pemuda II.

Tak hanya itu, Sunario juga seorang pengurus Perhimpunan Indonesia di Belanda. Dian kecil sempat bertemu dengan sang kakek saat dirinya masih berusia 5 tahun.

Dian Sastrowardoyo (medan.tribunnews.com)

3. Celine Evangelista

Artis cantik  Celine Evangelista ini memiliki darah campuran. Namun ternyata Celine ini juga merupakan salah satu artis keturunan pahlawan Indonesia loh. Istri dari presenter Boy William ini ternyata cicit dari H. Fadeli Luran.

Diketahui bahwa H. Fadeli Luran merupakan seorang tokoh agama yang membantu menyebarkan Agama Islam di daerah Makassar.

Celine Evangelista (kapanlagi.com)

4. Maia Estianti

Penyanyi sekaligus istri dari pengusaha kaya Irwan D. Musry ini masuk ke dalam salah satu artis Indonesia keturunan pahlawan. Maia diketahui merupakan cicit dari seorang pahlawan nasional Indonesia, Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau yang lebih dikenal H.O.S Tjokroaminoto.

Beliau merupakan salah satu pempimpin organisasi pertama di Indonesia, yaitu Sarekat Islam (SI). Maia sempat mengaku bahwa dia bangga terlahir dari orang-orang hebat.

Nah, itu tadi beberapa artis-artis cantik Indonesia keturunan Pahlawan Indonesia. Siapa yang nyangka ya? 

Maia Estianti (tribunnews.com)