7 Cemilan Tradisional Berbahan Singkong Yang Lezat… Ada Versi Asin Dan Manis Juga

Ternyata banyak banget lho cemilan tradisional yang bahan utamanya dari singkong. Kamu paling suka yang mana nih?

Singkong adalah salah satu umbi-umbian yang banyak ditemukan di negara kita. Di beberapa daerah, singkong malah jadi makanan pokok pengganti nasi lho. Selain itu, singkong juga bisa diolah jadi beragam jenis makanan. 

Sadar nggak sih kalau di Indonesia tuh banyak banget lho cemilan yang bahan dasarnya dari singkong? Kalo nggak percaya, cuss simak apa aja sih cemilan singkong yang enak-enak. 

Singkong keju ini sempat jadi jajanan kaki lima yang hits di mana-mana. Perpaduan antara singkong goreng yang lembut ditambah dengan taburan keju tuh unik banget. Kayak ada sisi tradisional vs modern dalam satu gigitan. 

(cookpad.com)

Keripik singkong balado sih udah pasti banyak yang suka ya? Irisan tipis singkong yang digoreng sampai garing terus dikasih bumbu balado, wah mantap banget! Biasanya, ada juga yang bikin versi lebih pedas~ 

(tokomesin.com)

Combro ini biasanya ada di antara cemilan gorengan. Bagian luarnya terbuar dari singkong yang udah dihaluskan dan dibumbui, terus diisi oncom pedas. 

(apasih.web.id)

Misro ini sekilas emang mirip banget sama combro. Cuma bedanya tuh di bagian isinya yaitu gula merah. Jadi buat kamu yang nggak suka pedas, bisa pilih misro aja~ 

(cookpad.com)

Nah, getuk lindri juga dibikinnya dari singkong lho. Jadi, singkong awalnya dikukus sampai halus terus dihaluskan dan diberi pemanis. Terus dimakan pake parutan kelapa. Lembut, manis, dan gurih~ 

(resephariini.com)

Cenil nih biasanya dijual bareng kue basah. Cemilan manis ini dibuat dari singkong rebus yang dibentuk bulat-bulat atau panjang-panjang dan diberi pewarna makanan. Cenil biasa disajikan bareng taburan gula pasir dan parutan kelapa. 

(bolakeluarga.com)

Kalau yang satu ini sih cemilan singkong yang paling basic ya? Singkong goreng yang udah dibumbuin terus bagian dalamnya super lembut tapi luarnya renyah tuh wow banget lho rasanya. Bikin nagih!

(taranature.co.id)