Anak Sekolah Tempo Dulu, Ini beberapa Item Legend Mereka

Kamu yang angkatan 90-an pasti paham deh!

Perubahan dan perkembangan jaman bikin kita suka lucu sendiri kalau ingat masa lalu. Apalagi kalau masa sekolahnya dilalui dengan keadaan terbatas.  Gak punya banyak uang jajan dan beli mainan kayak temen-temen.

Tapi itu semua jadi kenangan yang berharga buat sekarang. Udah gak menyedihkan lagi. Tapi jadi kenangan berharga yang ada lucu-lucunya gitu.

Dikutp dari berbagai sumber, gini nih item legend dan kebiasaan anak sekolah tempo dulu. Kamu yang lahir era 2000-an mungkin udah gak menemukan lagi yang kayak gini.

Udah beda banget soalnya sama anak sekolah tempo dulu sama generasi millenial.

1. Surat cinta dari kertas buku

Anak sekolah tempo dulu suka gak punya banyak uang buat beli kertas bagus. Lagian juga gak banyak yang jual. Gak kayak sekarang bisa beli kertas warna-warni di amna aja.

Kalau anak sekolah tempo dulu lagi naksir sama temennya atau pacaran, bikinnya surat. Maklum belum punya hape buat chating dan telepon. Ketemunya kan juga cuma pas di sekolah.

Rasanya seru banget deh. Seneng gitu dapat surat yang sederhana ini bagi anak sekolah tempo dulu.

Kirim surat (Instagram @generasi90an)

2. Insert WordArt

Komputer jaman dulu kalau mau bikin tulisan yang lebih bagus dan artistik pakainya WordArt ini. Bisa bingung banget mau pilih yang mana. Rasanya ada banyak banget!

Belum ganti-ganti warna, dimiring-miringin, di gedein dan dikecilin, wah bisa ribet banget. Padahal buat anak jaman sekarang mah, dikit banget.

WordArt komputer jaman dulu (Instagram @generasi90an)

3. Punya diary yang ada gemboknya

Hayo, ngaku anak generasi 90-an yang dulu rajin curhat di diary. Nulisnya sambil malu-malu lagi. Curhat ketemu doi yang disuka tapi gak berani nyapa.

Diary pake gembok (Instagram @generasi90an)

4. Kerajinan tangan anyaman

Dulu nama pelajarannya kertakes alias kerajinan tangan dan kesenian. Sering banget nih bikin anyaman begini. Ribet banget deh rasanya. Beli kertas, digarisin, digunting satu-satu. Teru bikin pola sederhana aja ribetnya bukan main. Bisanya seling satu soalnya. heheu...

Anyaman kertas (usaharumahan.id)

5. Buku Kegiatan Ramadhan

Item legend lainnya adalah buku kegiatan ramadhan ini. Wajib diisi dan dapat tanda tangan sama anak sekolah tempo dulu. Tapi ya emang buku ini bikin rajin ke masjid. Meski males sholat subuh, males tarawih pengen nonton kartun di Trans7, tetep harus berangkat.

Hayo siapa yang dulu suka palsuin tanda tangan? Ngaku deh!

Buku kegiatan ramadhan (Twitter @infobdg)

6. MIRC

Waktu pelajaran komputer di sekolah, rasanya udah bahagia banget bisa pake ini. Meski cuma sama temen sekelas!

Udah seru banget merasa canggih gitu. Apalagi kalau balesin chat doi. Duh, senyumnya selebar lapangan bola.

Dasar anak sekolah tempo dulu.

Chatingan sederhana (Instagram @generasi90an)

7. Sarung Ninja

Suka banget anak cowok bikin ini pas ke masjid. Pas bulan ramadhan juga pakai style kayak gini. Bener-bener anak sekolah tempo dulu deh.

Sarung ninja anak cowok (nunikutami.com)