Gestur Tak Disadari yang Akan Dianggap Sombong Orang Sekitar

Jika kalian kerap melakukan gestur-gestur di bawah ini, sadar nggak sadar orang disekitar bisa mengenggapmu sebagai pribadi yang sombong. Perhatikan dengan baik-baik ya gengs.

Disadari atau tidak, tubuh kita kerap melakukan gestur yang kadang tidak kita terlalu pikirkan kenapa kamu melakukan hal itu. Mungkin pada awalnya kamu merasa biasa-biasa saja. Tetapi bagi orang disekitar, gestur tersebut terlihat mengganggu.

Mereka bisa saja menganggap kamu sebagai orang yang sombong karena melakukan gestur tersebut sementara kamu sedang berada di sekitar mereka. Kira-kira apa saja sih gestur yang tak kita sadari justru membuat kita terlihat sombong?

1. Menghindari kontak mata

Ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain, ada baiknya untuk tetap menatap matanya. Meskipun kamu orangnya cukup pemalu. Menghindari kontak mata bisa membuat kamu terlihat sangat sombong. Kamu dianggap tidak berminat dengan percakapan yang sedang kalian lakukan.

Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (brightinternships.com)

2. Menyilangkan kedua lengan

Menyilangkan kedua tangan ke depan dada memang nyaman sekali jika sedang capek. Tapi tanpa disadari, gesture seperti ini membuat kamu tampak tidak ramah, tidak menikmati suasana, bahkan terlihat marah. Orang-orang jadi cenderung malas mengajak ngobrol kalau kamu sedang melakukan gestur ini pas lagi nggak ngapa-ngapain.

Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (lgchem.com)

3. Menunjuk-nunjuk dengan jari

Meski niatmu baik, tetapi terlalu sering menunjuk orang dengan jari bisa membuatmu terlihat sombong. Walaupun bukan ke orang yang sedang kamu ajak bicara. Menunjuk langsung dengan jari malah membuatmu seperti orang yang kasar dan arogan.

Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (freepik.com)

4. Menghela napas dalam-dalam

Gestur lain yang bikin orang menganggap kamu sebagai pribadi yang sombong adalah ketika lagi ngobrol kamu malah menghela napas dalam-dalam. Kamu kayak capek gitu denger omongan orang dan juga identik dengan perasaan tidak tertarik, jengkel, dan menghakimi.

Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (capitalotc.com)

5. Melirik jam tangan

Disiplin waktu tentu ada baiknya. Itulah kenapa orang kerap pakai jam tangan. Tetapi jika kamu terlalu sering melirik jam tangan seakan-akan kamu menganggap orang di depanmu seperti tidak begitu berharga untuk waktumu. Pantas saja kalau gestur ini dianggap sombong oleh orang.

Gestur yang dapat membuatmu dianggap sombong (freerangestock.com)