Cowok Ini Kreatif Banget Deh, Bikin CV Berbentuk Kotak Sereal ...

Cowok ini kreatif banget deh. Doi bikin CV berbentuk kotak sereal.

Cowok ini kreatif banget deh. Demi melamar pekerjaan, doi bikin curriculum vitae alias CV dengan cara gak biasa. CV yang doi serahkan berbentuk kotak sereal gengs!

Cowok ini bernama Lee MacNeall dari Lanchasire, Inggris. Dia memilih cara gak biasa dilakukan untuk melamar pekerjaan. 

Dikutip dari Daily Mail, Lee nggak membeberkan informasi pribadinya pada selembar kertas. Kayanya emang seru aja gitu memberikan informasi dalam wujud lain yang gak biasa dilakukan orang-orang untuk melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan.

CV berbentuk kotak sereal yang dibuat oleh Lee ini adalah kotak sereal mungil. Karena ini termasuk cara kreatif untuk mendapatkan pekerjaan, Lee pun mengunggah karyanya itu ke Twitter.

"Jadi pekerjaan saya akan berakhir pada Januari ... Mengambil lompatan di sini dan memutuskan untuk membuat CV kreatif. Jadi memilih 10 perusahaan yang saya inginkan dan mengirimnya untuk mereka ... lengkap dengan serealnya!" tulis Lee dalam twit-nya.

Ilustrasi, CV cowok ini berbentuk kotak sereal gengs~ (buzzfeed.com)

Semenjak CV kotak serela Lee itu diunggah, netizen pun memberikan reaksinya. Twit tentang CV kreatif kotak sereal itu pun mendapat lebih dari 4.200 likes, ya otomatis banget langsung viral ya gengs~

Dari CV kotak sereal yang kreatif itu, akhirnya diketahuilah kalo masa kerja cowok berusia 30 tahun ini bakal selesai sebentar lagi. Doi pun mulai mengantisipasinya dengan mencari pekerjaan baru.

Lee mengungkapkan bahwa dia pengin punya pekerjaan di area Preston dan lanchasire. Beberapa kemampuan yang dia miliki seperti manajemen dan komunikasi.

CV berbentuk kotak sereal itu dibuat oleh Lee sendiri dalam 3 hari. Dia terinspirasi untuk bikin CV kreatif setelah menonton tayangan di televisi.

"Saya sedang nonton Jax Jone & Ella Hendesons yang baru di TV. Dalam video musik itu, mereka memiliki paket sereal sangat besar," kata Lee.

"Hal itu membuat saya berpiir tentang bagaimana kita bisa menggunakan produk sehari-hari untuk 'menjual' diri kita sendiri," lanjutnya.

Lee berusaha mencari desain yang tepat tapi gak menemukan yang cocok. Sampe akhirnya Lee bikin sendiri kotak sereal itu. Pertama-tama, tentu saja Lee mendesain bentuk kotak sereal. Selanjutnya, Lee mencetak CV kotak sereal itulah yang jadi curriculum vitae-nya.

Ini CV-nya Lee, kreatif banget deh! (Twitter @mac_lee)

Pada bagian depan kotak sereal itu ada ilustrasi dirinya dan semangkuk sereal. Lee menulis "Lee MacNeall Butuh Pekerjaan Baru". Tulisan itu pun dia desain biar serupa dengan merek sereal yang dijual.

Sementara di bagian sampingnya, Lee menulis fakta-fakta tentang karier dirinya dan penghargaan yang pernah dia raih sebelumnya.

Di bagian atas kotak sereal itu juga ada tulisan menarik. "Makanlah sarapan dengan saya! Ambil waktu dan nikmati CV saya".

Dia bikin 10 CV kotak sereal begini gengs~ (Twitter @mac_lee)

"Saya mencoba beberapa cara berbeda untuk memastikan lemnya menempel, lalu tadi malam saya putuskan untuk mengunggahnya secara online dan bangun hari ini dengan kegilaan di media sosial," kataya.

Ternyata banyak lho netizen yang memberikan respons positif untuk upaya kreatif Lee demi mendapat pekerjaan.

"Saya suka ini. Pasti akan mendapat perhatian dari sektor kreatif dan pemasaran. Anda harus mematenkan ide dan memulai bisnis," komentar seorang netizen.

Mengetahui CV Lee yang kreatif itu, banyak juga lho netizen yang menarinya pekerjaan. "Jika Anda mencari pekerjaan desain, kamu punya satu lowongan. Ini contoh yang bagus!" tulis seorang netizen.

Sampe masuk tv juga deh doi~ (Twitter @mac_lee)

Nah, ini salah satu contoh kreatif untuk mendapatkan pekerjaan gengs. Ada yang punya ide kreatif kayak Lee gitu gak untuk bikin CV? Coba deh gengs~

Ini nih CV kotak serealnya Lee (metro.co.uk)