Sudah Dewasa tapi Masih Nonton Kartun? Nggak Usah Malu, Ini Penjelasan Logisnya

Kalau kamu ngerasa malu karena masih menonton kartun di usia dewasa, mungkin kamu harus baca penjelasan logis di bawah ini.

Siapa saja berhak mendapatkan hiburan. Dan kalau kalian merasa terhibur dengan menonton film kartun, tak usah malu mengakuinya. Meskipun kalian sekarang secara usia tergolong dewasa.

Menonton kartun saat kita tak lagi anak-anak sekarang ini ada penjelasan logisnya. Bahkan beberapa kartun memang ditujukan untk penonton dewasa.

Jadi kalau masih ada yang mengejekmu karena sudah dewasa tapi masih nonton kartun, kasih saja mereka penjelaan logis di bawah ini gengs.

1. Seni Visual yang Menarik

Dengan teknologi yang semakin maju, kartun zaman sekarang memiliki penampilan atau visual yang menarik. Keindahan karya gambar ini bahkan lebih memukau daripada film biasa pada umumnya.

Contohnya seperti anime yang dibuat Makoto Shinkai, gaya seni visual dari karya filmnya seperti 'Kimi No Nawa' adalah yang terbaik. Suasana kota maupun pedesaan Jepang terlihat sangat nyata meskipun kita tetap tahu kalau itu adalah film kartun.

Tak usah malu menonton kartun meski udah dewasa (livejapan.com)

2. Genre Film Kartun Lebih Variatif

Kartun juga memiliki banyak genre dewasa ini. Tak hanya berisi cerita anak. Kalian bisa mendapat cerita komedi, cinta, misteri, action, fantasi, drama, keluarga, sports dan lain lain. 

Bahkan jika kalian penggemar horor dan misteri, serial kartun seperti Death Note tentu akan sangat memuaskan dahaga kalian.

Tak usah malu menonton kartun meski udah dewasa (brockstargaming.com)

3. Nostalgia Masa Kecil

Jika kalian masih ingat, dulu stasiun televisi Indonesia masih sangat idealis dengan menyiarkan hiburang untuk anak-anak. Sayang sekarang pasar televisi kita adalah emak-emak dengan cerita azab.

Setiap hari libur, acara kartun anak selalu diputar sejak pagi hingga siang hari. Meskipun kalian sekarang sudah dewasa tentu sangat menyenangkan ketika bernostalgia kembali dengan menonton kartun.

Tak usah malu menonton kartun meski udah dewasa (shopback.com)

4. Menghilangkan Penat

Artikel ini memang ditujukan untuk mereka yang sudah dewasa dan menghadapi rutinitas yang melelahkan seperti tuntutan kerja, hubungan asmara, relasi sosial serta permasalahan lainnya.

Dan jika kalian membutuhkan hiburan yang aman dang menyenangkan untuk menghilangkan penat maka menonton kartun adalah jawabannya. Jadi nggak usah malu lagi gengs.

Tak usah malu menonton kartun meski udah dewasa (youtube.com)

5. Cerita Kartun Mudah Dipahami

Sebenarnya banyak kartun dengan cerita yang dalam lagi membingungkan, tetapi dengan kekuatan visualnya kartun menjadi lebih mudah untuk dipahami. 

Jadi kalian tetap bisa bersantai ketika menonton film kartun. Logis saja sih kalau lagi capek tentu kita inginnya yang ringan-ringan kan? 

Tak usah malu menonton kartun meski udah dewasa (ladbible.com)