Pesona Derawan Di Kalimantan Timur Yang Super Cantik… Yuk Intip Tempat Wisatanya!

Tempat wisata yang super indah di Derawan. Kuy liburan!

Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, jadi salah satu tempat wisata yang super cantik di Indonesia. Nggak usah ngomongin tempat wisatanya dulu deh. Pas pertama kali menginjakan kaki di pulaunya aja, kamu pasti langsung terpesona sama langitnya yang super biru. Jarang banget kan liat langit biru jernih bebas polusi? 

Udah gitu, air lautnya juga super bening dan pasir pantainya juga putih bersih. Kalo digambarin jadi manusia, mungkin udah menang orang paling cantik deh! 

Nah, kalo kamu mau tau kayak apa sih Derawan dan ada apa aja di sana? Kuy kita liat sama-sama keindahannya~ Alam Indonesia nih

Pulau Kakaban, tempat kamu bisa berenang bareng kumpulan ubur-ubur yang nggak menyengat. Aman dan kebayang pasti jadi pengalaman tak terlupakan nggak sih? 

Derawan - guideku.com

Pulau Sangalaki yang sepi dan asri, bikin betah leyeh-leyeh seharian di sini sambil liatin langit yang super biru. Duduk-duduk manis sambil minum es kelapa sih cocok banget! 

Derawan (superadventure.co.id)

Oh ya, selama liburan di Derawan kamu wajib banget milih penginapan yang lokasinya di pinggir pantai bisa makin sedappp pemandangannya pas bangun tidur

Derawan (blog.ivacanza.co)

Nggak cuma super bening, Labuan Cermin juga punya keunikan lain. Air di sini tuh ada dua macem lho, tawar dan asin soalnya danaunya berbatasan langsung dengan laut. Unik ya? 

Derawan (viskrenus.co.id)

Yang ini namanya Laguna Kehe Daing, tempat kamu bisa berenang berasa di danau milik pribadi yang super luas.

Derawan (derawan.indonesia-tourism.com)

Buat yang suka lompat-lompat dari tebing, bisa nih ke Goa Haji Mangku. Kamu bisa jalan dulu masuk ke area hutan, terus lompat dan berenang di air super biru~ 

Derawan (wiranurmansyah.com)

Buat yang suka snorkeling, wajib tantang diri kamu berenang bareng ikan pari manta gengs. Jadi pengalaman yang wow nih! Minta dianter ke Manta Ray Point ya!

Derawan (Traveloka.com)

Selama di Derawan, kamu juga bisa ketemu langsung nih sama penyu-penyu ungu gemes. Bahkan,  ada juga yang suka lepas penyu malem-malem di pantai dan kamu boleh ikutan~ 

Derawan (bisniswisata.co.id)

Nggak akan nyesel deh kalo kamu pernah liburan ke Derawan, semuanya super bagus dan bikin mata kamu seger banget ngeliat pemandangannya. Kuy liburan! 

Derawan (pegipegi.com)