Cewek Ini Diputusin Pacar dan Kena Body Shaming, Curahan Hatinya Langsung Viral

Cewek ini diputusin pacarnya dan kena body shaming. Curahan hatinya langsung viral di medsos.

Komentar tentang fisik seseorang adalah sesuatu yang gak patut untuk dilakukan. Padahal semua orang sadar kalo kita diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sayangnya, komentar tentang fisik orang yang sifat merendahkan itu masih sering terjadi. Bahkan di antara kita. Akibatnya pun serius gengs, orang yang kena body shaming itu bisa gak percaya diri lagi.

Mereka yang kena body shaming itu malahan bisa mengalami kecemasan berlebih. Padahal juga gak ada yang benar atau salah soal bentuk tubuh.

Body shaming gak kenal jenis kelamin gengs, bisa dialami cewek atau cowok. Baru-baru ini, curahan hati seorang cewek jadi viral lantaran doi diputusin pacar dan ... kena body shaming pula!

Lewat akun Twitter-nya @fatmamelati, doi menulis cerita curahan hati saat dia kena body shaming dari mantan pacarnya. Pemilik akun yang bernama Fatma itu dianggap oleh mantan pacarnya punya tinggi badan yang terlalu pendek.

Selain itu, Fatma juga bercerita tentang gimana body shaming itu ikut berdampak pada dirinya.

Seorang cewek jadi viral karena thread-nya tentang body shaming (thefix.com)

Cerita curahan hati yang diunggah pada 29 Oktober 2019 itu langsung diserbu netizen. Banyak di antara netizen yang fokus pada cerita curahan hati Fatma hingga akhirnya viral.

Dalam cuitannya, Fatma menulis bahwa mantan pacarnya itu mengakhiri hubungan karena alasan sepele. Yap, tubuh Fatma dianggap nggak cukup tinggi.

Fatma juga diputusin pacarnya dengan alasan bahwa jarak rumah fatma dan rumah mantan cowoknya itu cukup jauh.

"Singkat cerita aja, kejadianya udh lama. aku pernah dikatain sama mantan. KARNA AKU PENDEK. Dan awalnya aku gatau kenapa dia tiba2 ngatain fisik aku. Ternyata dia ngatain aku buat jadiin alasan dia karna BOSAN,” tulis Fatma.

Dampak yang dialami Fatma akibat body shaming dari mantan pacarnya itu cukup parah. Fatma jelas gak merasa percaya diri lagi.

Fatma juga ikut memikirkan pandangan orang lain tentang dirinya secara berlebihan.

Gak cuma itu, Fatma bahkan sampe rela beli suplemen peninggi badan. Doi jadi banyak keluar uang cuma gara-gara hal sesepele itu. Doi juga lebih rajin berolahraga agar badannya bisa tinggi. 

Ilustrasi, dampak akibat body shaming (ccbhc.org)

“Efek setelah dikatain fisik aku jadi bener2 gak pede sama diri aku sendiri, apalagi buat kenal sama temen baru. Dan suka kepikiran juga, aku orangnya overthinking bgt apa2 tiap kepikiran nangis,” tulisnya.

Cuitan Fatma itu disukai lebih dari 12 ribu likes dan lebih dari 7 ribu retweet.

Cerita curahan hati Fatma itu kemudian ditanggapi dengan berbagai respons oleh netizen. Banyak netizen yang merasa geram atau kesal dengan perlakuan mantan pacar Fatma itu.

Fatma bahkan juga dibela setelah dia mengalami body shaming dari mantan pacarnya itu. Ya gimana, kebangetan banget cowoknya Fatma. Fatma udah diputusin pacar terus masih kena body shaming juga. Duh~

Ilustrasi, efeknya beneran parah gengs (ourpainpoints.com)

“Emosi bet gua bacanya. Tapi bukankah body ala botol yakult kek kita ini mestinya menggemaskan?” tulis salah satu akun dalam thread Fatma.

“Karna kamu perempuan, gakpapa gak cantik atau banyak kekurangan dibagian tubuhmu. asal ga miskin moral dan etika,” tulis salah satu akun yang lain.

Dalam thread cuitannya itu, Fatma akhirnya bersyukur dan menjadikan hal itu sebagai pelajaran berharga. 

"Ya Alhamdulillah, skrg udah gak sama dia lagi. Dijadikan pelajaran aja. Jangan sampai perkataan kalian menyakiti orang lain apalagi sampai body shaming. Banyak orang jg yg motivasiin gw untuk bangkit. Makasi bwt yg udah baca hihi," tulis Fatma menutup thread-nya.

Semoga kejadian ini nggak terulang lagi ya gengs. Semoga makin banyak orang yang sadar bahwa body shaming tuh bisa sangat menghancurkan seseorang.

Fatma diputusin pacar dan kena body shaming pula~ (trustgreene.com)