Cemilan untuk Diet yang Rendah Kalori dan Boleh Dicemil Kapanpun

Orang yang sedang diet sah nyemil makanan. Bukan buatngelanggar rule diet. Tapi ada cara dengan memilih cemilan yang pas buatdimakan.Makanan apa yang boleh dicemil saat diet? Yuk simak.

1. Cemilan yang tidak mengandung karbohidrat dan minyak

Otomatis karbohidrat menumpuk bisa menambah berat badan.Cemilan untuk diet yang tepat ialah buah-buahan. Seperti yang dikonsumsi TinaToon saat diet. Ia ngemil apel, anggur, cherry, pisang, jeruk dan pear. Jadi,stop nyemil gorengan ya. 

Source: Hidupbagus.

2. Nyemil kacang-kacangan dan biji-bijian.

Nah, kacang yang mengandung anti-oksidan dan serat bisa dicemil saat diet. Dengan catatan diolah dengan tepat. Misalnya, direbus atau dipanggang. Lebih bagus lagi tidak dicampur dengan garam, mentega, susu, dan gula.

Kacang edamame bisa jadi cemilan untuk program dietmu. Dalam150 gram edamame dapat mencukupi 1/3 kebutuhan serat dan protein dalam sehari. Artinya, kalo ngemil kacang edamame tetep mesti diukur ya.

 Kacang terbaik yang dicemil saat diet adalah almond dan hazelnut. Masih bingung dengan cemilan untuk diet? Enggak akan.

Source:Signaturemarket.

3. Ngemil sayuran juga kapanpun boleh

Sayuran punya aneka rasa. Seperti wortel yang direbus samar-samar terasa manis. Sedangkan brokoli, rasanya plain. Tapi kalo sensitif, banyak sayuran yang direbus punya sedikit rasa manis.

Source: Food.ndtv.

4. Coklat boleh jadi cemilan untuk diet

Coklat yang boleh dicemil adalah dark coklat. Manfaatnya yang segunung bisa jadi cemilan buatmu saat sedang diet.

Dark coklat mampu melindungi kulit dari sinar UV dan dapat mengatur gula darah. Rasanya memang lebih pahit dibanding coklat yang lain.Tapi, lumayan bisa nyemil coklat.

Source: Fitday.

5. Puding dengan pemanis dari buah

Okay, puding biasanya dibuat menggunakan santan dan gula.Nah, ini satu cemilah untuk diet yang ngga bakal menggagalkan rencanamu. Puding dengan rasa buah. Kamu bisa mencampurkan jus buah dengan adonan puding.

Source: Goodtoknow.

6. Buah kering

Buah kering dapat memberikan serat sekaligus kalori. Artinya, kalo kamu mau nyemil buah kering, baiknya imbangi dengan nyemil sedikit saja buah kering. Pilih juga yang tidak ditambah gula.

Source: Fitday.

7. Popcorn

Cemilan untuk diet ini kaya serat karena dibuat dari biji jagung asli. Tapi, ngga perlu diingetin kan? Hindari nambahin garam dan gula. Gula akan nambah kalori. Dan, garam bisa mengikat jaringan lemak dan air dalam tubuh. 

Source: Earthfoodandfire.

8. Outmeal

Outmeal terbuat dari biji gandum utuh yang aman buat cemilanuntuk diet. Outmeal ini bisa ngasih rasa kenyang lebih lama. Bisa juga jadimenu sarapan yang bisa juga jadi cemilan untuk diet.

Source: Prevention.

9. Produk olahan susu rendah lemak

Untuk mendapatkan cemilan sehat pilih olahan susu yangrendah lemak. Seperti keju dan yoghurt tanpa pemanis tambahan atau rendahkalori.

Jadi, masih bingung cemilan untuk diet yang ngga bikinprogram dietmu gagal? Enggak akan deh.

Source: Lovefood.