Balon Iklan Samsung Jatuh di Halaman Rumah Orang

Untuk promosi Galaxy S10, Samsung pernah menggunakan balon udara dalam salah satu iklannya. Sayang balon ini jatuh tak sesuai rencana.

Samsung belajar dengan sendirinya terkait risiko menggunakan balon ketinggian tinggi untuk melakukan promosi. Pasangan suami istri di Michigan menemukan balon yang digunakan untuk membuat iklan "SpaceSelfie" Galaxy S10 di halaman rumah mereka mereka setelah jatuh ke Bumi pada 26 Oktober. 

Jatuhnya balon ini memang tidak melukai siapa pun atau merusak properti, tetapi jelas itu merupakan pendaratan yang kurang ideal. 

Meskipun klaim dari Samsung menyebutnya sebagai "pendaratan awal yang lunak di daerah pedesaan yang dipilih" yang didorong oleh kondisi cuaca AS.

Hanya saja ukuran balon tersebut tidak kecil atau sederhana. Dimensi peralatan ini membentang setengah dari ukuran lapangan basket dan dimaksudkan untuk melayang sekitar 65.000 kaki di atas Bumi. 

Balon iklan Samsung jatuh (news.samsung.com)

Tugas dari balon ini adalah mengumpulkan foto narsis dari permukaan, menggabungkannya dengan foto siaran langsung planet ini dan kembali ke pengirimnya. 

Balon tersebut seharusnya terus mengambang sampai 31 Oktober, tetapi jelas ia telah jatuh beberapa hari dari yang dijadwalkan. Tidak disebutkan mengapa balon tersebut bisa terjatuh.

Pembuat balon Samsung (Raven Industries) telah menerima kembali apa yang mereka buat dan raksasa teknologi itu sendiri telah meminta maaf atas "ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan." Pada akhirnya hal yang memalukan ini memang tidak akan merusak reputasi Samsung. 

Namun bisa saja peristiwa yang lebih buruk bisa saja terjadi. Samsung seharusnya bersyukur bahwa mereka tidak sampai harus mengeluarkan cek untuk perbaikan rumah. Entah gimmick promosi apa lagi yang akan mereka keluarkan di waktu yang akan datang.

Balon iklan Samsung jatuh (androidauthority.com)