Udah Sarapan Belom? Fakta-fakta tentang Sereal yang Perlu Kamu Ketahui

Udah sarapan belom? Ini nih fakta-fakta tentang sereal yang perlu kamu ketahui.

Sereal adalah jenis makanan yang gak asing lagi deh buat banyak orang. Ini adalah menu sarapan praktis dan simpel buat kamu-kamu sebelum mulai beraktivitas.

Ada banyak jenis sereal yang bisa kalian pilih untuk sarapan. Kamu tinggal tambahkan susu aja di mangkuk, tinggal disantap deh.

Tapi, kamu udah sarapan belom nih? Kalo udah, coba deh kita simak dulu nih fakta-fakta tentang sereal yang perlu kamu ketahui.

#1 Begini sejarah sereal ...

Fakta tentang sereal yang pertama gak terlepas dari sejarah sereal. Kenapa sih orang sarapan sereal, sejak kapan? Sebagai menu sarapan, sereal telah dikonsumsi banyak orang sejak lama. Mulanya sekitar abad ke-18 silam gengs!

Saat itu, para ibu rumah tangga mengongsumsi jagung berondong atau biji-bijian dengan gula serta krim untuk sarapan bareng keluarga. Setiap pagi. Dari kebiasaan itu, berkembang deh sampe berbagai jenis sereal yang kita kenal sampe sekarang.

Sereal udah jadi menu sarapan sejak dulu (thoughtco.com)

#2 Istilah nama sereal

Sebenernya, sereal tuh apa sih? Fakta tentang sereal selanjutnya ... sereal berasal dari kata 'serealia' atau biji-bijian.

Tanaman biji-bijian itu ditanam untuk diambil biji-bijinya atau bulirnya. Biji dan bulir yang telah diolah mengandung karbohidrat atau sari pati yang cocok banget untuk sarapan. Apalagi sereal juga oke banget kan buat menu sarapan dan menu diet.

Sereal berasal dari kata cerealia yang berarti biji-bijian (holidayscalendar.com)

#3 Sereal tuh cocok banget sebagai menu diet

Sereal tuh cocok banget sebagai menu diet kamu gengs. Sereal direkomendasikan sebagai menu diet yang baik, karena adalah fakta sereal yang kandungannya cuma sekitar 200 kalori aja.

Fakta tentang sereal yang satu ini penting banget buat kalian yang lagi diet. Lagian, sereal juga baik banget untuk menurunkan berat badan kamu yang berlebih.

Buat menu diet? Oke banget dongs~ (wbfj.fm)

#4 Jenis sereal

Terlepas dari sejarah sereal yang panjang itu, ada fakta yang perlu kamu ketahui juga nih. Kamu pasti udah tau lah lalo jaman sekarang udah banyak banget jenis sereal.

Jenis sereal yang umum dikonsumsi masyarakat mulai dari sereal gandum, sereal jagung, sereal granola, dan masih banyak lagi.

Varian sereal ini juga punya varian rasa gengs. Kamu tinggal pilih aja deh mana rasa yang kamu suka. Ada yang coklat, ada stroberi juga, atau rasa buah-buahan lainnya. Jangan lupa untuk pilih yang sehat ya.

Ada banyak jenis sereal lho gengs~ (tritondigitalcms.com)

#5 Pengolahan sereal tuh gimana sih?

Fakta tentang sereal yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah pengolahan sereal. Berbagai jenis makanan kan udah bisa diolah jadi apa aja di jaman modern begini. Termasuk sereal.

Sereal ternyata nggak cuma bisa dikreasikan menjadi menu sarapan doang gengs. Sereal bisa kalian campurkan ke smoothies, snack bars, atau dicampurkan ke dalam adonan kue sebelum dioven.

Sereal juga bisa kamu campurkan ke menu sarapan buah-buahan, salad buah, dan lain sebagainya. Dijadiin jajanan asik juga oke kok gengs. Kreasikan sendiri deh.

Nah, itu deh fakta-fakta tentang sereal yang perlu kamu ketahui. Tapi mau nanya lagi nih ... kamu udah sarapan belom nih? Mau sarapan sereal bareng apa nih? Kuy!

Sereal bisa ditambahkan dan dibuat jadi makanan apa aja kok (hy-vee.com)