Sejumlah Aktivitas Berfaedah Biar Gak Bosan di Transportasi Umum

Inilah sejumlah aktivitas berfaedah biar gak bosan di transportasi umum. Coba aja deh ....

Transportasi umum adalah pilihan yang tepat untuk melakukan perjalanan. Ke mana pun tujuan kamu, naik kendaraan umum tuh bisa jadi pilihan yang tepat. 

Selain karena murah, angkutan umum juga mementingkan faktor efisien. Lagian , kita juga bisa istirahat kan selama di perjalanan. Daripada nyupir terus gak nyampe-nyampe, hehehe.

Selama di perjalanan, yang paling penting nih kalian bisa tetap beraktivitas gengs. Aktivitas berfaedah tentunya, biar gak cuma diem aja sampe tujuan. Nanti bosan di perjalanan loh.

Daripada cuma diem aja selama di perjalanan naik kendaraan umum, mending kalian lakukan sejumlah aktivitas berfaedah biar gak bosan di transportasi umum. Selain jadi banyak tau dan menambah wawasan, hidup kamu juga lebih berfaedah

Naik transportasi umum, lakukan sejumlah aktivitas berfaedah ini (blibli.com)

#1 Membaca buku atau baca koran

Sejumlah aktivitas berfaedah yang bisa kalian lakukan selama naik kendaraan umum bisa dimulai dengan membaca buku. Buku kan penting untuk menambah wawasan kalian tuh. Ya baca aja. Baca koran juga bisa kok.

Kalian bakal ketambahan stok informasi yang penting dari buku dan koran. Ya hitung-hitung lebih berfaedah lah ketimbang buka Instagram terus selama di transportasi umum. Iya gak?

Baca buku kek, baca koran kek, itu berfaedah gengs (freepik.com)

#2 Mencari ide menulis

Aktivitas berfaedah lainnya selama di transportasi umum adalah dengan mencari ide menulis. Kan udah baca buku atau berita di koran tuh, kamu bisa tuh cari ide menulis sesuatu.

Kamu bisa manfaatkan smartphone atau perangkat canggih lainnya ketimbang main game terus-terusan. Ide dan gagasan kamu tuh perlu dituangkan biar kamu lebih produktif. Lagian, aktivitas berfaedah kayak gini penting untuk mengasah kemampuan kamu menyoroti suatu peristiwa.

Ya, biar gak menguap begitu aja gengs.

Cari ide nulis apa kek gitu~ (technologyguide.com)

#3 Mendengarkan podcast

Mendengarkan podcast juga bisa jadi aktivitas berfaedah selama kamu naik kendaraan umum menuju suatu tempat. Kamu bisa dengerin podcast tentang apa pun. Entah situasi terkini, tentang destinasi wisata yang kamu tuju, dan lain sebagainya.

Aktivitas berfaedah ini penting banget soalnya daripada kamu dengerin musik terus yang itu-itu aja. Kamu bisa dengerin kapan aja kok. Ada berbagai aplikasi yang bisa kamu gunakan kok di smartphone untuk dengerin podcast. Tinggal sesuaikan aja deh dengan topik apa yang kamu suka selama di transportasi umum.

Dengerin podcast yang bermutu apa gitu (freepik.com)

#4 Melakukan hobi, apa kek gitu

Selama di perjalanan menggunakan angkutan umum, kalian tuh bisa juga melakukan hobi kalian kok. Kalian suka merajut atau menggambar, ya lakukanlah. Soalnya, itu kan aktivitas berfaedah gengs.

Kalo hobi kalian membaca buku ya oke juga lah. Yang pasti, kalo hobi kalian nggak memungkinkan untuk dilakukan di dalam kendaraan umum ya sebaiknya jangan sih gengs.

Kalo kalian suka berenang atau naik sepeda kan ya gak mungkin gengs meski itu berfaedah juga. Apalagi kalo kalian hobi mengoleksi sneakers kece, itu juga gak mungkin dibawa semua kan? Nanti disangka jualan lagi.

Hobi kalian ngapain? Lakukan aja hobi kalian (unsplash.com)

#5 Ngobrol atau diskusi sama teman seperjalanan

Yap, ini adalah aktivitas berfaedah yang perlu kalian lakukan juga selama di perjalanan. Di transportasi umum, kamu bisa menemukan banyak orang yang tentu saja gak kamu kenal. Makanya, kenalan dongs~ Hehehe.

Kenalan sama orang baru, entah tua atau muda, cewek atau cowok, oke juga kan. Kamu bisa tukar pengalaman, tukar pendapat, atau tukeran nomer hape (*kayak orang jaman dulu gitu). Ya, biar gak bosan selama di transportasi umum gengs.

Intinya sih, kamu bisa ngobrol atau diskusi sesuatu. Asal kalian menemukan kliknya aja. Kan bisa nambah teman baru. Siapa tau bisa menemani kamu melakukan perjalanan hidup sampe tua ya kan, ya kan, ya kannn~ 

Ngobrol atau kenalan gitu, biar tambah temen (psychologytoday.com)

#6 Istirahat gengs, istirahat

Biar gak bosan selama di perjalanan menggunakan transportasi umum, kamu bisa melakukan aktivitas berfaedah lainnya ... istirahat. Yap, kamu bisa tidur aja selama di perjalanan panjang itu apalagi kalo aktivitas kamu bakal padat begitu sampe tempat tujuan.

Dengan beristirahat selama di perjalanan, kamu jadi lebih segar begitu sampe tempat tujuan. Biar kamu gak capek atau mood swing gak jelas begitu sampe nanti.

Toh, siapa tau kamu bisa keingetan dengan orang yang baru aja kenalan sama kamu, atau keingetan materi podcast, materi ilmu yang kamu baca dari buku. 

Pokoknya, lakukan semua aktivitas berfaedah selama kamu di transportasi umum itu ya gengs. Naik transportasi jenis apa pun jadi gak bakal berasa lama deh, malah hidup kamu jadi lebih berfaedah. 

Waktu dalam hidupmu jadi gak terbuang sia-sia karena shitpost atau gebetan yang ghosting.

Kalo gak tau mau ngapain, ya tidur aja gengs~ (unsplash.com)