Variasi Cemilan Dari Tahu Paling Enak… Mana Yang Kamu Suka?

Ragam cemilan berbahan dasar tahu yang wajib kamu cobain. Enak semuanya!

Tahu adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Harganya murah, bisa dibeli dengan gampang, dan rasanya enak. Udah gitu, tahu juga termasuk tinggi protein dan menyehatkan. 

Banyak orang suka tahu karena teksturnya lembut. Udah gitu, bisa diolah jadi berbagai jenis makanan pula. Mungkin kamu nggak sadar kalo selama ini banyak banget lho cemilan yang berbahan dasar tahu. Mana yang paling kamu suka?

Tahu jeletot

Sempat populer udah beberapa tahun ke belakang, tahu jeletot masih punya banyak fans sampai sekarang. Rasanya emang enak sih, pedas, gurih, dan bagian luarnya garing karena diberi lapisan tepung. Cocok banget buat ngemil sore nih!

Cemilan tahu (cookpad.com)

Tahu aci

Cemilan khas Tegal ini kalo diliat-liat sih agak mirip ya sama batagor khas Bandung. Bedanya, nggak dimakan pake bumbu kacang, tapi cukup sama cabe rawit. Udah gitu, bagian tepungnya di tahu aci lebih kenyal kayak cireng.

Cemilan tahu (saturesep.com)

Tahu kriuk

Jajanan yang lagi hits belakangan ini nih tahu kriuk. Simple banget lho padahal cuma tahu yang dipotong kecil-kecil terus dilapisin tepung. Bagian dalamnya masih lembut dan luarnya renyah parah. Paling enak dimakan hangat-hangat terus pake cabe rawit.

Cemilan tahu (doyanresep.com)

Tahu gejrot

Cemilan khas Cirebon ini emang udah terkenal dari jaman dulu ya? Kalo belom pernah nyoba bakalan nyesel sih. Jadi keunikan dari tahu gejrot yang otentik ini makannya di cobek kecil. Isi dari jajanan ini ada tahu cokelat, terus dikasih bumbu ulek cabe, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, dan gula. Enak banget sih ini pedes seger!

Cemilan tahu (thegorbalsla.com)

Tahu bakso

Kalo yang satu ini sih makanan khasnya Semarang. Jadi… ada bakso di dalam tahu, gengs!

Cemilan tahu (tokopedia.com)

Tahu petis

Mirip sama tahu bakso, tahu petis juga sama-sama dari Semarang. Bedanya, di dalam tahu nggak diisi olahan daging, tapi diolesin bumbu petis yang hitam.

Cemilan tahu (wanitaindonesia.co.id)

Tahu cabe garam

Nggak kalah enak dari yang lain nih, tahu yang dimasak  cabai garam ini gurih pedas dan pastinya endolita buat ngemil-ngemil cantik. 

Cemilan tahu (cookpad.com)

Tahu bulat

Mungkin ini jadi cemilan tahu paling fenomenal ya? Bukan apa-apa sih, soalnya cara jualan di atas mobil terbuka dengan lagu tahu bulat tuh meninggalkan kesan banget. Tapi cemilan ini emang simple, murah meriah, dan cocok buat anak micin.

Cemilan tahu (dmc.sch.id)