Depresi Juga Bisa Diatasi dengan Cobain Deretan Makanan Ini~

Depresi juga bisa diatasi cobain deretan makanan ini. Simpel banget.

Depresi emang masalah serius. Tapi kalem, lemesin aja lagih ... soalnya suasana hati buruk yang kalian alami bisa diatasi dengan makan!

Kalian bisa makan beberapa makanan berikut ini. Tentu saja berupa sayur dan buah-buahan. Hal ini disarankan banget oleh Elizabeth Somer, seorang ahli diet dari Oregon, Amerika Serikat.

Dia bilang kalo tubuh dan otak perlu jumlah nustrisi yang seimbang. Soalnya asupan itu menentukan mood kalian, bakal sedih atau senang. Apakah kalian pintar, pelupa, energik, lesu, sehat, atau sakit.

Semua ditentukan berdasarkan keseimbangan dan jumlah asupan tadi. Simak deh deretan makanan ini untuk mengatasi depresi yang kalian rasakan.

Depresi, kalem ... atasi dengan beberapa makanan ini (istockphoto.com)

#Selada

Konsultan pangan dan gizi Rachel Begun menyatakan, selada adalah makanan anti-depresi yang oke. Soalnya, selada mengandung folat dan vitamin B.

Depresi tuh dikaitkan dengan jumlah folat yang rendah dalam tubuh. Hubungan folat dan depresi adalah peran folat membantu mengembangkan neurotransmitter di otak.

Bagian dalam otak itu akan membawa pesan molekul dalam sistem saraf kita.

Makan selada (healthywomen.org)

#Semangka

Ya ampun, semangka bisa kalian dapetin di mana aja di Indonesia. Murah pula. Buah ini gak cuma segar dan punya kandungan air yang banyak. Semangka juga punya kandungan antioksidan yang baik untuk melindungi jaringan otak yang halus.

Semangka juga mengandung lycopene yang jauh lebih banyak dari tomat. Semangka bisa menurunkan risiko peradangan yang berkaitan dengan demensia dan kemungkinan depresi.

Makan semangka juga ampuh nih~ (healthline.com)

#Jagung

Jagung juga nih, bisa kalian dapatkan di mana aja di negeri kita tercinta ini. Jagung yang memiliki karbohidrat ini bisa membantu meningkatkan kadar serotonin yang berguna untuk meningkatkan suasana hati kita.

Makan jagung juga bisa diapain aja tuh. Mau direbus, dibakar, dijadiin bakwan, telur dadar, dicampur ke sayur sop, sayur asem, bebas gengs~ Khasiatnya itu loh yang oke banget.

Makan jagung efektif juga kok (fastnewsmile.com)

#Paprika oranye

Elizabeth juga mengatakan, makanan lain yang bisa mengatasi depresi adalah paprika. Tapi kalo bisa sih paprika oranye.

Katanya, paprika oranye tuh mengandung zat beta-karoten atau antioksidan yang melindungi otak kita dari kerusakan. Paprika jenis ini juga mengandung vitamin C, zat besi, dan serat.

Yang oranye aja, jangan yang lain hehehe (pixabay.com)

#5 Udang

Zelana Montminy, seorang psikolog dan pakar gizi dari Amerika Serikat, mengatakan bahwa udang mengandung omega-3. Tapi, kadar merkuri dalam udang jauh lebih rendah, dan ini ngaruh banget ke peningkatan mood kita.

Omega-3 akan meringankan gejala depresi. Udang juga bisa diolah jadi berbagai makanan, dan pasti enak deh.

Selain udang, sumber omega-3 lainnya ada di salmon, sarden, makarel, dan tuna. Makanan enak semua tuh gengs. 

Makan aja udah, biar gak depresi kok! Simpel dan cepet tuh gengs. Kalian bakal hepi lagi deh.

Makan ini juga, enak dan gak bakal depresi deh (straitstimes.com)