Jalur Kereta dengan Pemandangan Paling Ajaib di Dunia

Beberapa jalur kereta di dunia ini memberikan pemandangan paling ajaib. Di mana saja itu?

Ada bonus paling menarik saat jalan-jalan menggunakan kereta. Pemandangan yang kalian dapatkan jauh lebih indah jika dibandingkan dengan moda transportasi darat lain.

Nah dari sekian banyak jalur kereta di dunia ini, kira-kira jalur mana saja ya yang paling ajaib. Yuk kita lihat di bawah ini gengs.

1. Rocky Mountaineer’s First Passage to The West - Kanada

Jalur ini dimulai dari Vancouver, Kanada. Pemandangan pertama yang akan kamu temukan adalah derasnya air sungai Fraser Canyon dan juga curamnya tebing-tebing di sekitar sungai Thompson. 

Selama perjalanan kamu akan ditemani oleh banyak pohon-pohon rindang yang seperti tidak ada habisnya serta gunung bersalju yang seakan menemanimu juga di sepanjang perjalanan.

Jalur kereta dengan pemandangan paling ajaib (rockymountaineer.com)

2. The North Frisian of Sylt - Jerman

Pemandangan yang ditawarkan dari jalur kereta ini adalah lautan yang luas. Tak hanya dipinggir lain, bahkan kalian akan menyebranginya.

Rute ini memiliki panjang sekitar 11 km dan sudah dibuka sejak tahun 1927. Kalian akan menikmati keindahan laut Danish Wadden Sea.

Jalur kereta dengan pemandangan paling ajaib (amusingplanet.com)

3. Tunnel of Love - Ukraina

Tunnel of Love bukanlah nama sebenarnya dari jalur kereta yang berada di Klevan, Ukraina. Ia disebut demikian karena sepanjang tiga kilometer yang berada di tengah-tengah rimbunnya pepohonan di kanan-kirinya sehingga membentuk seperti sebuah terowongan yang ajaib.

Rencanain bulan madu ke Eropa Timur deh kalau begitu.

Jalur kereta dengan pemandangan paling ajaib (amusingplanet.com)

4. Trans-Siberian Railway – Rusia

Pengen merasakan naik kereta 7 hari 7 malam? Trans-Siberian Railway jawabannya. Kalian akan bepergian dari ujung barat Rusia hingga ke Vladivostok di timur.

Jalur kereta ini dibangun 1891, dan pada tahun 1916 rute ini telah menghubungan Moskow dengan Vladivostok. Pemandangan yang disuguhkan tentu saja adalah Motherland of Russia.

Jalur kereta dengan pemandangan paling ajaib (rbth.com)

5. Georgetown Loop Railroad - Amerika Serikat

Pemandangan ajaib terakhir dalam daftar ini adalah jalur kereta Georgetown di Amerika Serikat. Dari dalam kereta kalian akan melihat jembatan setinggi 200 meter.

Jalur ini sempat ditinggalkan pada tahun 1938. Tetapi kembali dihidupkan melalui renovasi pada tahun 1984. Sekaligus sebagai bentuk perayaan ulang tahun yang ke-100 pembangunan jalur kereta.

Jalur kereta dengan pemandangan paling ajaib (georgetownlooprr.com)