Ponsel Pintar Blackberry Ghost Akan Tampil Tanpa Bingkai

Meskipun berita soal ponsel pintar ini sudah ada sejak bulan Februari, rumor kembali terdengar setelah ada cuitan dari seorang pembocor ternama.

Bagi pecinta gawai, saat ini tentu sedang menunggu ponsel pintar terbaru dari Blackberry. Yaitu Blackberry KEY2 yang akan dirilis pada tanggal 7 Juni 2018. Ponsel pintar dengan keyboard QWERTY fisik merupakan suksesor dari BlackBerry KEYone.

Namun tak hanya seri KEY, perusahaan BlackBerry Limited menurut kabar sedang mempersiapkan ponsel pintar yang lain. Kali ini dengan seri Ghost. Berbeda dengan seri KEY, tampaknya Ghost akan berpaku pada desain konvensional dengan sentuhan yang lebih kekinian, yakni layar penuh tanpa bingkai (bezel less).

Perkembangan terkait ponsel pintar ini turupdate setelah seoarang pembocor berita Evan Blass mencuit kemungkinan spesifikasi dari Blackberry Ghost di akun Twitternya. Kabar darinya bahwa ponsel ini akan dirilis pada musim panas tahun ini.

Spesifikasi BlackBerry Ghost yang disebut Evan adalah dua lensa kamera yang punya kemampuan low light enhancement dan optical zoom. Namun tak ada kelanjutan terkait hal ini.

Hanya saja kemungkinan ponsel ini untuk masuk pasar Indonesia masih belum ada kabar. Hardip Singh, direktur eksekutif Optiemus Infracom, dalam sebuah interview bulan lalu, secara langsung pernah mengatakan bahwa perusahaannya akan mengungkap BlackBerry terbaru pada dua periode kuartal ke depan. Optiemus sendiri adalah pemegang lisensi produksi BlacBerry di India. Sedangkan di sini dipegang oleh BB Merah Putih.