Menjadi Pemain Dunia Tak Membuat Mereka Lupa Akan Penciptanya

Pemain sepakbola besar tetaplah manusia, mereka akan tetap mengingat jati dirinya sebagai hamba Tuhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan paling ditunggu umat Islam di seluruh dunia. Karena di dalam bulan ini muslim akan menjalani ibadah yang akan mendekatkan diri mereka dengan sang pencipta.

Tak terkecuali para pemain sepakbola internasional. Dari sekian banyak pemain beragama Islam, beberapa diantaranya adalah pemain yang terkenal.

Kita simak siapa saja pemain sepakbola internasional yang menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini untuk terus mengingat sang pencipta.

1. Paul Pogba

Meski ia dibeli Manchester United dengan harga yang fantastis, Paul tidak lantas jumawa dan lupa diri. Bukti bahwa ia adalah muslim yang mensyukuri nikmat adalah ketika pada 2017 silam ia mengunjungi Ka'bah. Ia menulis di akun sosial medianya jika hal tersebut adalah "hal terindah yang pernah ku rasakan dalam hidup ini".

2. Hakan Calhanoglu

Hakan pernah mengalami masa berat sebagai seorang muslim ketika ia dilempar roti berisi daging babi ketika berada di tengah lapangan. Momen ini ia gunakan untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhannya dengan mengunjungi Ka'bah.

3. Mohamed Salah

Pemain yang memiliki kebiasaan ketika sedang senggang dengan membaca kitab suci ini yang membuat para fans Liverpool menaruh harapan lebih di Liga Inggris musim depan.

4. Franck Ribery

Franck Ribery pernah memberikan Bayern Munchen tropi juara Liga Champion lewat golnya yang gemilang tak lantas membuatnya tinggi hati. Ia mengaku bahwa sumber kekuatan terbesar, baik di dalam maupun di luar lapangan adalah Islam, agamanya.

5. Nicolas Anelka

Mantan penyerang timnas Perancis, klub Real Madrid, Arsenal, hingga Juventus ini adalah seorang mualaf pada umur 16 tahun. Ia merasa relasinya dengan Tuhanlah yang mencerahkan hidupnya.