Diet Sehat Olahraga Ringan, Manfaatkan Metabolisme Tubuh Saja Kuy

Diet sehat dapat dilakukan dengan olahraga ringan. Dengan memanfaatkan metabolisme tubuh nggak perlu lah kita olahraga yang berat-berat.

Banyak orang yang paham dan percaya bahwa kesehatan salah satunya datang dari olahraga. Namun banyak juga yang malas melakukan aktivitas ini. Entah karena malas capek, sibuk, atau alasan yang lain.

Padahal jika tahu manfaat dari olahraga, tentu mereka akan giat melakukannya. Mungkin memang harus ada motivasi tertentu agar olahraga menjadi kegiatan yang rutin.

Salah satunya untuk diet sehat. Mengapa namanya diet sehat, karena diet bisa dilakukan tanpa olahraga. Pada dasarnya diet berarti mengatur pola konsumsi makanan. Yang tentu harus diimbangin dengan olahraga agar tubuh tetap sehat.

Tetapi karena sudah mengatur pola makan, sebisa mungkin jangan melakukan olahraga yang sifatnya berat. Lakukan olahraga ringan namun teratur sudah cukup kok kelihatan hasilnya.

Keteraturan dalam berolahraga meskipun ringan akan mengembalikan proses metabolisme yang sempat kacau karena pola konsumsi dan aktivitas yang tak terukur. 

Berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh (hellosehat.com)

Cukup berolahraga selama 5 menit saja, kalian akan mendapat manfaat metabolisme untuk diet. Tak perlu melakukan kardio yang membuat napas terengah-engah.

Selanjutnya agar semakin memaksimalkan metabolisme tubuh kamu bisa melakukan gerakan ringan di sore hari, saat suhu udara lebih bersahabat. Namun ada baiknya jika gaya hidup lebih sehat ini dilakukan setiap pagi hari minimal 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Rangkaian olahraga ringan dengan memanfaatkan metabolisme ini hanya memerlukan 30 detik hingga 1 menit untuk setiap posisinya. Pertama kalian bisa melakukan full plank yang dilanjutkan dengan elbow plank.

Pola konsumsi makanan atau diet teratur (hellosehat.com)

Setelah dirasa cukup, kalian bisa mengganti gerakan selanjutnya yaitu raised-leg plank. Masih dalam posisi tengukurap dan elbow plank, naikan salah satu kaki kalian. Fungsinya agar otot kaki juga mendapat tekanan sehingga ia bekerja lebih keras.

Full plank dan elbow plank (quora.com)

Gerakan olahraga ringan selanjutnya yaitu dengan melakukan left-side plank dan right-side plank. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih juga di antara 30 detik hingga satu menit. Jika sudah cukup tutup dengan kembali melakukan full plank dan elbow plank.

Raised-leg plank (iposture.com)

Dengan masing-masing gerakan jika dilakukan 30 detik hingga satu menit, olahraga ringan ini hanya akan memakan waktu kurang dari lima menit. Tentu waktu yang sangat singkat jika kalian benar-benar malas untuk berolahraga yang berat. Silakan mencoba gengs.

Left dan right-side plank cukup dengan menukar tangan yang menopang saja (plankpose.com)