Tips dan Inspirasi Model Baju untuk Kuliah, Lumayan Buat Persiapan Mahasiswa Baru

Bingung mix and match model baju buat kuliah? Ya, maklum lah masih persiapan buat jadi mahasiswa baru.

Nggak usah bingung, girls. Sebenernya, tips buat memilih model baju buat kuliah itu simpel. Coba, kita bagi jadi lima elemen. Atasan, bawahan, sepatu, aksesoris, dan gaya penampilan. 

pinterest.com

pinterest.com

Atasan

Atasan yang sering dipakai untuk kuliah adalah kemeja. Itu paling simpel. Terlebih jika memakai kaos polo atau kaos oblong. 

Tapi, yang mesti kamu perhatiin kalo pake kaos adalah peraturan kampus. Kalo peraturan kampus nggak ngebolehin mahasiswanya pake kaos polo atau oblong ke kampus. Bawa outer yang proper. Misalnya cardigan panjang atau pendek, sweater, blazer, atau bahkan kemeja flanel kotak-kotak.  

Bawahan

Selain memilih baju yang nggak ribet, kebanyakan mahasiswa pilih celana jeans buat bawahan. Nggak masalah sih. Pake jeans asal nggak melanggar peraturan. 

pinterest.com

Opsi lain adalah memakai celana kain atau rok. Rok yang kamu pilih bisa panjang atau pendek. Tapi jangan pendek-pendek juga. Nanti malah ribet urusannya. Dan juga pilih yang bahannya fleksibel. Nggak lucu kan kalo pake rok panjang tapi bikin susah naik tangga. 

pinterest.com

Sepatu

Yang paling suka sneakers mana? Oke, sah-sah aja pake sepatu sneakers. Asal match sama atasan dan bawahanmu. 

pinterest.com

Nah, ini malah ada tips buat milih sneakers. Pilih yang warnanya netral atau cocok dengan warna mayoritas bajumu. 

Selain sneakers, flat shoes juga jadi pilihan terbaik. Selain nyaman dipakai sewaktu pindah-pindah kelas. Flat shoes juga bikin tambah manis.

pinterest.com

Aksesoris

Ke kampus nggak perlu pake aksesoris berlebihan. Pakai saja untuk aksen-aksen yang kamu suka. Kalung batu bisa kamu pakai untuk menampilkan aksen etnik. Sedangkan kalung manik bisa menampilkan aksen chic

Aksesoris lain yang perlu kamu tentukan adalah outer belt. Kamu bisa pilih hip slung dengan lebar medium sampai kecil.

Gaya penampilan

Ini nih, meskipun kampus punya aturan dalam berpakaian. Tapi kamu bebas memilih gaya penampilan. Kamu mau terlihat feminin, formal, chic, rebel sampai oldschool

pinterest.com

Kamu coba bongkar lemari pakaian. Dan mix and match lima elemen di atas yang kamu punya. Udah deh, status mahasiswa baru bakal diwarnai hari-hari yang menyenangkan. 

pinterest.com