Cara Berpacaran Anak Muda Zaman Dulu yang Sekarang Sudah Langka

Masa muda adalah waktu yang indah untuk berpacaran atau mencari gebetan. Mereka selalu memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya.

Untuk mengungkapkan rasa cintanya, anak muda biasanya saling akan berpacaran. Tentu sebelum menuju ke jenjang yang lebih serius. Cara berpacaran anak muda pun bisa sangat beragam. Ada yang biasa saja bahkan ada yang menjurus hal-hal berbahanya.

Begitu juga cara berpacaran anak zaman dulu dengan zaman sekarang. Perbedaan situasi yang dihadapi ternyata melahirkan cara-cara yang berbeda dalam berpacaran. Berikut ini adalah cara berpacaran anak muda zaman dulu yang sudah sangat jarang ditemui di anak muda zaman sekarang. 

1. Surat-suratan

Ketika komunikasi belum semudah saat ini, anak muda zaman dulu kerap berkirim pesan via surat yang ditulis tangan. Tulisannya bisa berupa cerita sehari-hari atau perasaan suka pada saat ini. Kalau tidak sempat mengirimnya dengan pos, anak muda zaman dulu akan menitipkan pada temannya pacar/gebetan.

pixabay.com

2. Nunggu Janjian

Sebelum anak muda segampang sekarang berkirim pesan lewat aplikasi online, kalau mau ketemuan biasanya kudu janjian jauh-jauh sebelumnya. Kadang anak muda zaman dulu kudu nunggu sampai jamuran pas pacar/gebetannya telat datang. Kasian deh pokoknya.

pixabay.com

3. Ngapel = Angker

Tidak seperti orang tua pada zaman sekarang yang banyak selow kalo anaknya diapelin. Orang tua zaman dulu sering terkesan angker. Pasalnya masih banyak orang tua pada saat itu yang memegang teguh prinsip kolot yang kaku. Anak muda zaman dulu kudu menjaga sopan santun dengan maksimal.

pixabay.com

4. Cukup Pegangan Tangan Saja

Begitu juga dengan anak muda zaman dulu yang masih terbawa norma kesopanan. Pas pacaran cuma berani pegangan tangan saja. Ga kayak anak zaman sekarang yang sudah sejak SD berani ciuman. Tepok jidat!

pixabay.com

5. Titip Salam Lewat Radio

Gaya berpacaran ini yang sangat dikangeni anak muda zaman dulu. Salah satu cara romantis kepada pacar adalah dengan berkirim salam lewat radio. Asiknya selain tetap update musik-musik terbaru, saling berkirim salam lewat radio sangatlah romantis.

pixabay.com