Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula dari Daftar Channel YouTube Ini Aja

Belajar bahasa Inggris untuk pemula dari daftar channel YouTube ini aja. Gak pake ribet, jadi lebih jago deh.

Belajar bahasa Inggris untuk pemula dari sembilan daftar channel YouTube ini aja gengs. Gak perlu ribet. Kan YouTube sekarang bisa dipake buat berbagai keperluan. Apa pun bisa di YouTube~

Mulai dari kalimat bahasa Inggris, belajar bahasa Inggris dan artinya, belajar bahasa Inggris percakapan, lengkap deh. Karena itu, kali ini, Tim Paragram mau sharing soal 9 daftar channel YouTube untuk belajar bahasa Inggris untuk pemula. 

Lebih jago deh kalo belajar dari ahlinya. Lagian kalian kan bisa langsung search video apa gitu buat nambahin kemampuan kalian lebih banyak lagi.

Jadi, belajar bahasa Inggris untuk pemula dari 9 daftar channel YouTube ini aja gengs. Kuy disimak.

Belajar terus sampe bisa (thepennyhoarder.com)

8. Learn English with EnglishClass101.com

Web ini dirancang buat kalian biar bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat. Video di akun YouTube-nya menarik gengs. Mencakup soal budaya Amerika Serikat atau Inggris.

Kalian juga bisa daftar gratis di situsnya buat belajar lebih banyak lagi. Ada lebih dari 1.000 video pelajaran bahasa Inggris yang oke. Coba deh.

7. Real English

Real English juga jadi salah satu akun YouTube terbaik buat belajar bahasa Inggris untuk pemula. Channel YouTube ini punya segudang video yang bisa diakses gratis, biasanya mencakup dua video.

Satu dengan subjudul, yang satu lagi buat latihan-latihan. Buat latihannya, video ini juga menampilkan percakapan dengan orang asing. Jadi kita bisa dapet suasananya deh.

Belajar, sampe bisa! (lavoixletudiant.com)

6. BBC Learn English

Belajar bahasa Inggris untuk pemula bisa juga dari salah satu perusahaan penyiaran paling terkenal di dunia BBC. Video-video di kanal YouTube-nya kita bisa menemukan banyak sekali video untuk belajar gratis gengs.

Selain itu, ada juga koleksi video yang kece untuk kata-kata yang biasa kita dengar di berita yang disiarkan. Video-videonya pendek, tapi penuh dengan informasi yang bagus-bagus gengs.

5. British English Pod

Di channel YouTube ini, kita bisa belajar bahasa Inggris mulai dari yang paling simpel kayak nanyain arah, makan di restoran, dan lain sebagainya.

Di sini, kita juga bisa belajar bahasa Inggris untuk yang butuh pelajaran menyeluruh tentang topik seperti manajemen, keuangan, ekonomi, sampe hukum juga.

Belajar kan bisa di mana aja dan dari mana aja gengs (publicdomainq.net)

4. VOA Learning English

VOA memberikan sesuatu yang beda nih gengs. Saluran YouTube ini menawarkan laporan berita yang dibaca dengan kecepatan yang lebih lambat dari biasanya. Kalo gitu, ini bisa melatih skill bahasa Inggris kita, apalagi buat yang pemula.

VOA juga bisa memberi kita kiat-kiat atau berbagai tips soal tata bahasa dan aspek lain dalam bahasa Inggris.

3. Jennifer ESL

Akun YouTube Jennifer ESL punya koleksi ratusan video. Video itu udah dikelompokkan dan bisa jadi playlist yang tinggal kalian mainkan aja.

Di situ ada pelajaran bahasa Inggris untuk pemula, ada juga pelajaran untuk meningkatkan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Pelajaran bahasa Inggrisnya juga gak ketinggalan kok.

Akun YouTube ini emang ngasih video untuk belajar, tapi gak ada aktor yang berperan di situ. Semua soal cara berbicara bahasa Inggris yang tanpa skrip dan natural gitu aja.

Kalo rajin belajar, ya cepet jago bahasa Inggris lah (ecr.co.za)

2. Linguaspectrum Interesting English

Belajar bahasa Inggris untuk pemula bisa juga dari sini nih. Pendekatannya beda dari banyak kanal YouTube sejenis lainnya. Konsentrasinya adlah belajar tentang hal-hal yang menarik.

Mulai dari pelajaran tentang kosakata di bandara, kosakata tentang serangga, dan jenis-jenis alat musik.

Narasinya gampang dipahamin. Disertai teks yang asik juga. Pelajarannya semua tertaut dalam situs Linguaspectrum yang gratis diakses.

1. EF podEnglish

Belajar bahasa Inggris jadi lebih gampang, asik, menyenangkan, dan anti-ribet kalo kalian ngakses channel YouTube EF podEnglish.

Pelajaran bahasa Inggris dari video di kanal ini berdurasi sekitar 5 menitan. Singkat dan jelas. Kerennya, pelajarannya juga bisa disesuaikan berdasarkan levelnya. Pokoknya dari pemula sampe yang paling mahir ada semua deh.

Video di channel ini disusun dengan baik. Rencana pelajarannya tiga bagian: 'watch', 'learn', 'try', serta berbagai topik lainnya. Adatopik soal keluarga, hewan peliharaan, cuaca, film, sampe teknologi. Pelajarannya dibikin asik karena ada humornya juga.

Selain itu, belajar bahasa Inggris lewat akun YouTube ini juga akan bikin kalian lebih bisa deh. Videonya akan menuntun kalian dan memastikan bahwa kata-kata yang udah kalian dapat kalian ingat dan pahami baik-baik. Keren yak.

Nah, belajar bahasa Inggris untuk pemula dari daftar channel YouTube ini aja. Ada banyak materi dan kalian bisa ngasih tau temen atau orang lain biar bisa belajar sendiri juga. 

Udah, langsung aja pilih, dan pantengin video-videonya. Like dan subscribe jangan lupa.