Udah Paling Gampang, Ini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Yuk Cobain!

Nggak butuh alat penyedot komedo, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.

Punya kulit wajah yang berkomedo itu suka bikin kesal, ya? Gimana enggak, wajahmu jadi muncul bintik-bintik hitam yang mengganggu dan enggak sedap dipandang. Kamu jadi terkesan nggak merawat wajah, padahal mungkin saja kan komedo mendadak muncul waktu kamu lagi capek banget sampai lupa membersihkan wajah dan kondisi kulit lagi lebih berminyak.

Masker putih telur

Untuk menghilangkan komedo, kamu harus cobain bikin masker dari putih telur. Caranya kocok putih telur sampai jadi busa, kemudian oleskan ke bagian wajah yang berkomedo, misalnya hidung. Nah, setelah dioles telur, kamu bisa tutup pakai tisu yang digunting sesuai ukuran hidung. Setelahnya, oleskan lagi adonan telur di atas tisu. Jadi kayak pakai sheet mask dari bahan telur, ya? Tunggu sampai 30 menit lalu bersihkan. 

Uap garam

Cara lain yang gampang dan murah adalah bikin uap garam karena memang ampuh untuk menghilangkan komedo. Kamu tinggal mendidihkan air, lalu pindahkan ke wadah mangkuk besar, tambahkan garam tiga sendok, larutkan. Kalau air garam sudah jadi, kamu tinggal menguapkan wajahmu di atas air garam tersebut sekitar 10 menit.

Uap (organicauthority.com)

Madu dan kayu manis

Pilihan lain adalah membuat campuran madu dan bubuk kayu manis, lalu oleskan ke bagian wajah yang berkomedo, beri pijatan lembut, lalu diamkan sampai agak mengering. Setelahnya bilas wajah dengan air hangat. Madu memiliki sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab komedo. 

Masker oatmeal

Kamu juga bisa bikin masker dari campuran oatmeal, yoghurt, madu, dan minyak zaitun. Campurkan semua bahan dan haluskan dengan blender. Kalau sudah tercampur rata dan halus, oleskan masker ke area berkomedo lalu gosok dengan gerakan memutar selama 1-2 menit. Ini berfungsi untuk mengangkat komedo dari kulit. Setelahnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

Masker dari madu dan kayu manis (Youtube)

Masker gula

Ya, kamu bisa memanfaatkan gula putih dan gula merah untuk menghilangkan komedo. Campurkan seperempat gelas gula merah dan seperempat gelas gula putih ke dalam wadah, lalu tambahkan minyak zaitun, madu, dan ekstrak vanila. Aduk semua bahan sampai rata, lalu oleskan ke wajah yang ada komedonya. Diamkan sekitar 30 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

Masker gula (drbronner.com)