5 Alasan Kenapa Kamu Susah Punya Pacar

Ingin punya pacar tapi kok susah ya? Kalau ini masalahmu, yuk cari tahu dulu penyebabnya kenapa sih kamu susah punya pacar.

Kamu sering ngiri ngeliat orang lain pacaran dan merasa kayaknya enak ya punya pasangan? Tapi, saat ini kamu sendiri masih jomblo dan belum ada tanda-tanda bakalan punya pacar dalam waktu dekat. Lalu kamu pun mempertanyakan, kenapa ya kamu susah punya pacar? 5 hal ini mungkin jadi penyebabnya, gengs! Disimak ya, siapa tahu abis ini langsung ketemu pacar.

Kamu tertutup

Gimana mau punya pasangan kalau kamu sendiri tertutup? Jangankan mau pendekatan, baru mau dikenalin sama lawan jenis aja kamu takut dan ragu sampai akhirnya nggak pernah jadi. Kalau dijodohkan atau sekadar dikenalin teman, kamu pun sering nggak mau atau nggak minat. Wajar aja sih kalau kamu susah dapat pacar kalau nggak mau terbuka sama orang lain. 

Tipe pacarmu ketinggian

Pengin sih punya pacar, tapi harus ganteng banget, kaya banget, pendidikan tinggi, dari kampus ternama, pekerjaan keren, gaji besar, hobinya harus keren, selera musiknya harus sama, dan sebagainya. Kalau menurut kamu masih realistis sih oke aja, gengs. Tapi kalau kriteria pasanganmu ketinggian, ya jadinya malah bikin kamu susah dapat pacar.

Jomblo (quickenloans.com)

Suka membandingkan

Baru pendekatan dengan seseorang, kamu selalu membandingkan dia dengan mantan kamu atau dengan kriteria cowok idaman kamu. Kalau udah kayak gini, kamu sering merasa kalau orang yang lagi pendekatan sama kamu masih kurang ini dan kurang itu sampai akhirnya kamu gagal pendekatan. Ingat, nggak ada lho pasangan yang benar-benar sempurna. 

Belum move on dari masa lalu

Kenapa kamu masih belum punya pacar? Coba deh ingat-ingat lagi, apa kamu sudah move on dari masa lalumu? Kalau kamu aja masih kepikiran mantan, ada keinginan untuk balikan, dan selalu mencari sosok seperti mantanmu, ini yang jadi penyebab kamu belum dapat pacar baru.

Kamu belum move on (freepik.com)

Belum bertemu yang cocok

Berpikir positif aja, gengs. Kamu mungkin memang belum bertemu pasangan yang cocok. Nggak apa-apa kok memilih pasangan dengan selektif, toh kamu pasti lebih tau apa yang kamu inginkan. Jadi, daripada asal memilih pacar, sabar menunggu juga bisa jadi pilihan yang oke.

Jomblo tapi happy? Bisa banget! (newsfromwomen.com)