Daftar Menu Diet Sehat Seminggu untuk Turunkan Berat Badan Hingga 8 Kg

Konsumsi daftar menu diet sehat seminggu ini. Kalian bisa turun berat badan hingga 8 kg. Diet ini mengganti konsumsi karbohidrat dengan makanan bergizi tinggi.

Beberapa orang menginginkan tubuh langsing ideal dengan melakukan diet. Tetapi banyak diet tidak sehat yang malah mendatangkan masalah.

Menurunkan berat badan tetap harus melihat pola makan. Apalagi jika kalian ingin diet secara cepat. Daftar menu diet sehat seminggu harus diperhatikan dengan saksama. Salah satunya bisa mencontoh pola konsumsi di bawah ini gengs.

1. Menu Hari Pertama

Untuk memulai diet sehat seminggu adalah dengan mengonsumsi buah-buahan pada hari pertama. Buah biasanya mengandung banyak air dan gula alami.

Air dan gula merupakan kebutuhan energi dasar bagi tubuh. Tetapi jangan makan buah pisang. Pasalnya buah ini memiliki karbohidrat yang bisa mempercepat datangnya rasa lapar.

Daftar menu diet sehat seminggu (medicalnewstoday.com)

2. Menu Hari Kedua

Setelah cukup mendapat asupan gula dan cairan. Tubuh juga membutuhkan protein, mineral, dan serat. Untuk itu di hari kedua konsumsi sayuran yang cukup.

Sayuran yang dimakan bisa berupa sayuran mentah seperti salad, direbus atau dikukus seperti sayur bayam atau daun singkong. Bisa juga ditambah kentang rebus.

(vanderbiltpoliticalreview.com)

3. Menu Hari Ketiga

Di hari ketiga, tubuh kalian sudah terbiasa untuk mengonsumsi buah dan sayur saja. Jadi menu hari ini adalah kombinasi keduanya.

Kalian bisa memakan 2 jenis makanan ini sampai kenyang. Tetapi jangan lupa untuk tetap minum air putih yang banyak agar terhindar dari dehidrasi.

(cobe365.com)

4. Menu Hari Keempat

Tubuh tetap membutuhkan asupan karbohidrat agar tetap bekerja secara optimal. Hari keempat dalam daftar menu diet sehat seminggu ini kalian dianjurkan untuk makan pisang.

Jika kalian dapat minum susu sapi, kalian dapat mengonsumsinya sebagai kombinasi dengan pisang. Tetapi kalau kalian intoleran dengan laktosa, kalian bisa menggantinya dengan susu kedelai.

(kiwilimon.com)

5. Menu Hari Kelima

Kebutuhan protein sebagai sumber energi juga penting dalam pola diet sehat dan seimbang. Maka dari itu, konsumsi 500 gram daging sapi dan sedikit sayur untuk memperoleh manfaat protein.

Namun jika kalian tidak suka daging sapi atau vegetarian, kalian bisa mengganti dengan daging lain dengan jumlah yang sama atau tahu dan tempe.

(irishtimes.com)

6. Menu Hari Keenam

Untuk memecah protein menjadi sumber energi, tubuh ternyata membutuhkan banyak sekali energi yang tersimpan. Berbeda dengan karbohidrat dan gula.

Hari keenam sebisa mungkin kembali mengonsumsi protein sebanyak-banyaknya. Protein ini akan menjadi cadangan saat menjalani pola makan yang sama di minggu depannya.

(wholesalemeatscoventry.co.uk)

7. Menu Hari Ketujuh

Kombinasikan semua menu dari enam hari sebelum hari ketujuh ini. Kalian juga diperbolehkan untuk memakan nasi agar asupan karbohidrat dan gula tidak terganggu.

Yang perlu menjadi catatan adalah porsi makan kalian. Jika harus memakan nasi, usahakan tidak lebih dari lima sendok makan. Konsumsi nasi yang berlebihan membuat kalian lebih cepat merasa lapar.

Dengan daftar menu diet sehat seminggu di atas tadi diharapkan kalian akan mulai bisa mengurangi berat badan. Jangan lupa untuk tetap berolahraga agar fungsi-fungsi organ tubuh masih bekerja secara maksimal. Selamat mencoba gengs!

(sweetsimplevegan.com)