Cara Membuat Daging Sapi Empuk Ternyata Mudah Banget, Begini Caranya ....

Cara membuat daging sapi empuk kini sangat mudah dan bisa diaplikasikan oleh para penikmat daging. Mau tahu gimana caranya? Begini caranya ....

Cara membuat daging sapi empuk memang butuh waktu yang lama. Setidaknya 2 jam, baru deh, daging bisa jadi empuk seempuk kasur.

Tapi gengs, nggak usah khawatir, sebenarnya ada cara-cara membuat daging sapi empuk dengan mudah dan cepat. Tak usah lama-lama nunggu dua jam, daging sapi akan segera jadi empuk. Berikut caranya!

1. Ubahlah potongan daging

Cara membuat daging sapi empuk yang pertama adalah dengan mengubah bentuk dari daging sapi. Cara ini adalah cara yang cepat, mudah dan efisien.

Kalau kamu memasak daging sapi dengan potongan yang masih tebal, dijamin bakal lama banget gengs. Nah, kalau potongannya kecil, daging olahanmu akan segera menjadi empuk. 

Potongan daging sapi (kompas.com)

2. Pakailah daun pepaya

Kalaupun daging tak memungkinkan untuk dipotong kecil-kecil, kamu bisa memakai cara membuat daging sapi empuk yang kedua ini. Yaitu dengan memanfaatkan selembar daun pepaya.

Bungkuslah daging sapi dengan selembar daun pepaya yang telah dirematkan. Lalu, biarkanlah selama satu malam di lemari es. Dijamin daging sapi akan mudah diolah dan cepat empuk.

Selembar daun pepaya (lemonilo.com)

3. Rendamlah dengan teh

Teh memiliki kandungan tanin, kandungan ini dapat menjadi pengempuk yang alami. Caranya cukup mudah, rendamlah daging ke dalam teh yang berwarna pekat selama 30 menit. Lalu, dagingmu akan segera empuk.

Merendam daging dengan teh (life.klikpositif.com)

4. Memakai baking powder

Jangan salah, baking powder bukan hanya bisa digunakan untuk membuat kue. Bahan kue ini juga bisa untuk membuat daging sapimu menjadi empuk.

Caranya juga cukup mudah, rendamlah daging sapi selama satu malam ke dalam bumbu yang sudah dibubuhi baking powder. Nah, cara ini sangat cocok untuk memasak daging sapi lada hitam atau sate.

Baking powder juga bisa mengempukkan daging (nuts.com)

5. Gunakanlah panci presto

Selain keempat cara membuat daging sapi empuk di atas, kamu juga bisa memakai panci presto. Dijamin, dalam hitungan menit, daging sapi akan segera empuk. Mudah sekali bukan?

Demikianlah lima cara membuat daging sapi empuk,bisa banget kamu aplikasikan di rumah. Tak usah khawatir olahan daging sapimu bakal alot selagi ada cara yang bisa kamu pakai. Selamat mencoba!

Panci Presto (caramasak.com)