Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan, Catat Kuy!

Buat tambahan informasi aja, begini lho ciri ciri hamil anak perempuan.

Kalau sudah menikah, kamu penginnya anak pertama tuh laki-laki atau perempuan? Apakah masih terlalu jauh buat kamu ngobrolin hal ini? 

Padahal, kita nggak pernah bisa mengukur dan memperkirakan umur dan kehidupan, lho. Selain itu, menikah muda juga bukan hal yang salah, kok.

Nah, kalau udah melewatkan obrolan tentang usia menikah, setiap pasangan sih biasanya langsung beranjak ke hal selanjutnya, urusan anak.

Dan daripada perbincangan kalian berhenti pada adu debat tentang mana yang lebih menguntungkan, mendingan kalian persiapkan diri aja dengan pengetahuan. Penting lho untuk mengetahui ciri ciri hamil anak perempuan atau laki-laki. Buat pasangan menikah, setidaknya hal itu kan bisa digunakan untuk persiapan.

Nah, buat tambahan pengetahuan aja, sih. Berikut adalah ciri ciri hamil anak perempuan. Penasaran?

Wanita hamil (abcnews.go.com)

Bentuk perutnya

Saat hamil muda anak perempuan, bentuk perut ibu hamil biasanya lebih melebar serta membuncit agak tinggi. Namun, hal ini nggak bisa dijadikan patokan tanda bahwa ibu hamil sedang hamil anak perempuan, lho.

Detak jantung calon bayi

Biasanya sih, janin perempuan memiliki detak hantung 140 detak per menit. Menurut teori, hal ini dikarenakan ukuran dari jantung janin perempuan yang lebih kecil, sehingga detak jantungnya jadi lebih cepat.

Bumil bakal mengalami morning sickness

Ciri ciri hamil anak perempuan lainnya namun belum bisa dipastikan secara medis adalah bumil bakal sering mengalami morning sickness. Untuk beberapa kasus, morning sickness ini malah berlangsung parah. 

Menurut beberapa penelitian, bumi merasa mual karena kandungan hCG meningkat. Selain itu, hormon ini juga lebih banyak diproduksi kalo bumil mengandung janin perempuan.

Wanita hamil (parents.com)

Linea Nigra

Dalam istilah medis disebut Linea Nigra. Sedangkan masyarakat hitam hanya mengenal tandanya saja yang berupa garis hitam di perut.

Nah, kalau bumil mengandung janin perempuan, biasanya sih garis ini bakal terbentang antara daerah pusar ke bawah dan memiliki bentuk yang berliku-liku.

Sering mengidam makanan manis

Nah, kalau hal ini sih sudah termasuk kepercayaan masyarakat aja, sih. Namun, anehnya, hal ini seringkali terbukti. 

Masyarakat percaya kalau ciri ciri hamil anak perempuan yang paling kentara adalah saat mengidam. Menurut masyarakat, bumil yang kerap mengidam makanan manis bisa dipastikan tengah mengandung janin perempuan.

Nah, kurang lebih itulah ciri ciri hamil anak perempuan yang bisa kamu terapkan. Sudahkah kamu membuat keputusan akhir hasil ngobrol dengan calon atau pacar?

Wanita hamil (growingyourbaby.com)