Hai Pejuang Restu! Ini Tanda Kalau Calon Mertua Menyukaimu

Menjalani hubungan dengan pasangan tak ada artinya tanpa restu orang tuanya. Berikut adalah tanda kalau calon mertuamu menyukaimu.

Mertua/orang tua pasangan merupakan bagian yang paling penting dalam kehidupan pasangan kita. Apabila Paragengs sudah berhasil mengambil hati pasangan lalu ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih serius, ada baiknya segera melakukan pendekatan dengan calon mertua.

Sebelum mengizinkanmu menikah dengan anaknya, biasanya para calon mertua akan menguji dan mengamati pasangan anaknya. Karena tak ada orang tua yang akan sembarangan melepas anaknya begitu aja ke orang yang nggak bisa menjaga anaknya.

Meskipun sudah banyak orang tua yang memilih menuruti apa kata hati anaknya. Namun kita sebagai pasangan juga mesti punya unggah-ungguh lho. 

Nah, berikut adalah tanda kalau calon mertuamu menyukaimu. Perhatikan, semoga kamu salah satu calon menantu idaman:

1. Sering menanyakanmu pada kekasihmu

Biasanya para orang tua akan kepo tentang pacar anaknya. Mulai dari tanya kuliah di mana, asalnya mana, sekarang sibuk apa, dan sejenisnya.

Nah, kalo kamu termasuk yang sudah sering main ke rumah pasanganmu, biasanya kalau tiba-tiba ngilang dan jarang main, pasti kamu akan dicari. Di sini pasanganmu punya peran untuk menyampaikan informasi yang baik tentangmu. 

Mertua dan kekasih (laksani.com)

2. Selalu diundang jika ada acara keluarga

Jika calon mertuamu selalu mengajakmu ke acara-acara keluarga, itu berarti mereka ingin mengajakmu untuk lebih jauh masuk ke lingkungan mereka. Apalagi jika kamu diperkenalkan kerabat-kerabat saat acara keluarga.

Saat kamu diundang ke acara keluarga, manfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin. Ambil hati calon keluarga dan kerabat melalui perilakumu yang baik gengs.

Acara keluarga (magazine.job.like.com)

3. Memberimu hadiah atau makanan untuk dibawa pulang

Apabila orang tua pasanganmu tiba-tiba membelikanmu kado saat ulang tahun, atau sekadar mengucapkan dan mendoakan, itu adalah kabar baik untukmu. Bukan hanya kado, jika orang tuanya memberimu makanan kesukaanmu, kamu adalah calon mantu yang beruntung.

Mertua membawakan bekal (inovasee.com)

4. Sangat terbuka dan selalu antusias

Tanda berikutnya adalah jika orang tua pasanganmu selalu bersikap terbuka, ini akan terlihat saat mereka mengajakmu ngobrol. Tidak ada sesuatu yang terkesan ditutup-tutupi. Dan oarangtua akan selalu antusias untuk bisa bicara tentang banyak hal denganmu. 

Demikianlah beberapa tanda yang bisa kamu amati. Selamat berjuang mendapatkan hati mertua, jangan grogi, jangan lupa bernapaas sebelum menemui mereka.

Calon mertua bersikap hangat (baca.co.id)