Penelitian Terbaru Menunjukkan, Mengasuh Bayi Bisa Lebih Melelahkan Daripada Berolahraga Lho...

Fakta unik terbaru, ternyata mengasuh bayi itu bisa lebih melelahkan daripada berolahraga, lho.

Kebahagiaan, kegembiraan dan penasaran. Barangkali itulah yang dirasakan semua orang tua saat anak pertamanya lahir. Namun, kenyataannya, banyak juga di antara mereka yang merasa sedih, cemas, depresi dan bahkan lelah. 

Perasaan-perasaan itulah yang membuat mengasuh bayi bisa sulit dan membuatmu terkadang gak yakin, apakah kamu bisa untuk mengasih bayi. Padahal, hal itu pun bisa kamu rasakan bukan karena pengaruh dari hormon.

Nah, di bawah ini adalah alasan yang menyebabkan merawat bayi bisa sangat melelahkan. Bahkan, kalo diraskaan, lebih melelahkan mengasuh bayi daripada berolahraga!

Dorongan untuk menjadi sempurna

Peneliti dari Université Catholique de Louvain di Belgia berkesimpulan kalo kelelahan fisik dan mental akibat mengasuh bayi ternyata berhubungan dengan tingkat pendidikan. 

Mengasuh bayi (brightside.me)

Berdasarkan data yang diperoleh, para orang tua berada di bawah tekanan untuk menjadi yang terbaik dan sukses dalam merawat bayi, sebagaimana kesuksesan hidup yang diperolehnya setelah menyelesaikan tingkat pendidikan tertentu.

Mengasuh bayi (brightside.me)

Harapan yang gak realistis dari media sosial

Media sosial bisa jadi sumber stress paling besar bagi orang tua. Kini, orang-orang bisa jadi lebih mempedulikan penampilan daripada perasaan. Barangkali, itulah alasan yang menjadikan Instagram sebagai website nomor satu untuk hal penyebab depresi, kecemasan dan kualitas tidur buruk. Dan setiap orang tua, sebenarnya, gak membutuhkan semua itu.

Merasa kalo kamu gak bisa istirahat

Bulan-bulan awal setelah kelahiran bayi memang terasa membosankan dan melelahkan. Seperti kamu dipaksa untuk lari maraton, padahal kondisi tubuh lagi buruk. Yang lebih menyulitkan, kamu gak boleh libur, sakit atau berhenti. 

Mengasuh bayi (brightside.me)

Dilansir dari Daily Mail, banyak ibu yang gak bisa menikmati mengasuh bayi hingga si bayi berusia 6 bulan. Menurut penelitian ini, para ibu sedang berusaha untuk menerima hidup baru yang mana menuntut mereka untuk bisa bersikap selayaknya orang tua. 

Maka dari itu, kalo kamu merasa ingin menyerah untuk mengasuh bayi, coba deh minta tolong ke saudara, orang tua atau teman.

Mengasuh bayi (brightside.me)