Alasan Mantan Masih Sering Lihat Instastory-mu, Mmm..Hati-Hati GR!

Hati-hati GR karena mantan liat instastory-mu. Alasannya begini lho, jadi move on kan?

Seketika berhenti nafas ketika melihat ada nama mantan melihat Instastory. Sebaliknya, kamu masih gatel ingin melihat IGstory mantan? Menurut Clarissa Silva, ilmuan perilaku dan pencipta metode hipotesis kebahagiaan mengatakan bahwa hal tersebut wajar. Tidak ada yang salah ketika kamu ngintip IGstory mantan, kecuali kamu melakukannya untuk menyembuhkan rasa sakit. Siklus ini nggak sehat, ungkap Clarissa. 

Menurut para ahli, dikuti dari Elite Daily, jika mantan terus-terusan melihat IGstory-mu alasannya banyak atau bahkan tak berarti sedikit pun. Jika mantan sering stalking sosial mediamu itu tidak otomatis dia masih cinta. Bisa jadi karena ia merasa bosan atau butuh mengisi waktu luang. Ingin tahu itu normal dan melihat cerita yang berlangsung di akun sosial mediamu itu nggak berbahaya. 

Akun sosial media mempunyai posisi yang sama dengan medium visual lain, seperti televisi. Wajar jika mantanmu mengintip story sekali-sekali. Tetapi, jika terus-terusan dan melihat semua setiap kali kamu posting, kamu boleh GR. Frekuensi adalah faktor yang membedakan rasa ingin tahu dan cinta 'yang masih tersisa'. 

Hubungan yang berakhir memang tidak mengenakkan. Clarissa Silva mengungkapkan lagi, berdasarkan pengalaman kliennya, mantan masih ingin tahu tentang kamu untuk meyakinkan apakah ia lebih buruk tanpamu. Seseorang yang merasa ada yang belum terselesaikan membutuhkan hal tersebut untuk melanjutkan hidupnya. 

Galau liat hp (cosmopolitan.com)

Menurut Silva, mantan mungkin menonton tampilan ceritamu karena ia belum sepenuhnya menerima perpisahan atau ia ingin membuat perbandingan. Mungkin ia akan siap menjalin hubungan baru lagi ketika kamu sudah menjalin hubungan baru lebih dulu. Atau, ia akan menjalin hubungan baru ketika melihat kamu berada dalam kondisi baik. 

Sosial media seperti Instagram memungkinkan setiap orang untuk mengintip kehidupan orang lain. Bahkan, kita bisa melihat akun orang asing sekali pun. Jika mantan nggak lagi menjadi bagian dari hidupmu, boleh untuk tidak menghitung alasan-alasan diatas. Lebih jauh, sah jika kamu unfollow atau tidak lagi ambil pusing dengan apapun dalam hidupnya. 

Meneropong (hingeirl.com)

Banyak alasan yang melatarbelakangi aktivitas 'mengintip' tersebut diatas. Yang terpenting adalah, bagaimana perasaanmu. Jika kamu tidak mempunyai reaksi tertentu tentang cinta, kesedihan atau ingin balikan, artinya alasan apapun yang dimiliki mantan bukan hal berarti. 

Tersenyum (oneillhearingcare.ie)