Mengintip Desain Sirkuit Mandalika Calon Tuan Rumah MotoGP 2021, Indonesia Punya Nih

Indonesia bakal punya sirkuit MotoGP keren nih gengs dan bakal jadi tuan rumah MotoGP 2021.

Sahabat MotoGP siap-siap yak, pasalnya Indonesia bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021 lhoo.

Hal itu diperkuat dengan adanya rencana pembangunan sirkuit MotoGP keren pertama di Indonesia yang berada di Mandalika, Lombok. 

Pembangunan sirkuit ini rencananya akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang.

Untuk desain yang dirancang dalam pembangunan lintas balap ini, mengusung sirkuit jalanan atau Street Race Circuit. Jadi, bila tak ada jadwal balap, sirkuit ini bisa dipakai sebagai jalan raya.

Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP 2021 (tmcblog.com)

Sirkuit ini digadang-gadang akan serupa dengan sirkuit yang ada di Monaco dan Macau. Jadi dijamin bakalan keren abis daah.

Pembangunan sirkuit ini ditangani langsung oleh Indonesia Tourism Development (ITDC) atau PT Pembangunan Pariwisata Indonesia. Sirkuit ini dibangun di atas lahan 131 ha di KEK Pariwisata Mandalika, untuk panjang trek balap ini diperkirakan mencapai 4,32 kilometer.

Nantinya akan ada beberapa keunggulan dalam sirkuit ini yang bakal dicoba, seperti 18 sudut dengan titik pandang 360 derajat. Waahh... mantul nih.

Tak hanya itu saja gengs, nantinya juga akan ada pusat konvensi multiguna dengan paddock, tribun penonton, beberapa fasilitas tim dan lahan pameran seluas 12.000m2. hingga rooftop untuk menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar sirkuit, mengingat pemandangan alam di Lombok ini begitu mempesona.

Gimana? keren banget kan (tmcblog.com)

Jadi, selain digunakan untuk balapan, arena balap ini nantinya juga bakal dimanfaatkan sebagai daya tarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia, terutama sirkuit Mandalika gengs.

Indonesia Tourism Development (ITDC) menyebut bahwa mereka sudah menandatangani kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dornab Sport. otoGP Indonesia rencananya bakal masuk ke kalender balap pada musim 2021 dengan Mandalika, NTB, sebagai tuan rumah.

Kita tunggu kabar baiknya saja yak gengs. Semoga keinginan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021 ini dapat terealisasikan yak.

Sirkuit dengan pemandangan alam mantul (tmcblog.com)