Berlari di Pantai Ternyata Memiliki Beragam Manfaat Kesehatan Lho, Tak Percaya?

Siapa sangka, bahwa melakukan kegiatan lari atau berjalan di atas pasir pantai itu memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Melakukan aktivitas lari di pasir pantai dengan kaki telanjang ternyata tak hanya menyenangkan, tapi juga menyehatkan lho gengs.

Berlari dan berjalan di atas pasir pantai itu ternyat memiliki beragam manfaat yang baik buat tubuh lho gengs. Pasir pantai yang lembut dan cukup dalam saat diinjak bisa memberikan efek yang baik untuk olahraga tubuh.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ahli ortopedi Dr Kelton Vasileff dari The Ohio State University menjelaskan bahwa permukaan pasir yang tidak rata bisa memaksa seseorang untuk menggunakan otot-otot ekstra seperti pada pergelangan kaki dan perut. Kalori yang dibakar juga jadi lebih banyak.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan berlari atau berjalan di atas pasir pantai gengs:

1. Membakar lebih banyak kalori

Melakukan aktivitas lari di atas pasir yang lembut dan cukup dalam dapat membantu kalian membakar kalori lebih banyak gengs.

Tekstur pasir yang lembut dan cukup dalam saat diijnak, bisa membuat lari kalian menjadi lebih berat. Cara inilah yang membuat jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh menjadi lebih besar. Ini artinya kalian harus membutuhkan lebih banyak energi untuk berlari jika dibandingkan berlari di permukaan keras.

Lari di pasir pantai (lifestyle.okezone.com)

2. Melatih kekuatan otot

Selain mampu membantu membakar kalori, lari di pantai juga dapat merangsang semua otot dan rangka tubuh gengs. Pasalnya untuk menarik kaki yang tertancap dalam pasir ini, tubuh perlu menggerakkan semua otot tubuh secara maksimal agar terus bisa bergerak dan berlari.

Maka dari itu lakukan sesekali aktivitas ini yak, berlari di pasir pantai sambil melawan angin akan membuat kalian lebih kuat sekaligus menguji kekuatan kaki dan ketahanan tubuh kalian.

3. Sendi lebih sehat

Tak hanya itu saja gengs, berlari di atas pasir pantai yang lembut ini, ternyata baik untuk kesehatan sendi dan mengurangi tekanan yang bisa membahayakan persendian lutut.

4. Minim terkena cidera

Bagaimana tidak, pasir pantai yang lembut juga akan mencegah kalian terkena resiko cidera yang berlebihan gengs, terutama saat kalian terjatuh.

Melatih kekuatan otot (inovasee.com)

5. Meningkatkan mood

Berlari di pasir ditemani dengan pemandangan yang indah dan ditemani angin sepoy-sepoy ini dapat meningkatkan mood kalian, jika dibanding dengan berlari di jalan raya atau di taman.

Jadi tak hanya sehat saja yang kalian peroleh gengs, nantinya juga dapat membantu kalian menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kalian peroleh dari melakukan aktivitas lari di pasir pantai gengs. Bukan hanya baik untuk kesehatan fisik, melainkan juga baik untuk kesehatan mental.

Buat kalian yang sedang mengalami cidera, sebaiknya jangan melakukan ini yak. Dan pastinya tetap waspada akan cuaca dan benda-benda tajam yang ada di pasir pantai yak gengs. Selamat mencoba gengs, semoga bermanfaat yak.

Seger kan lari sambil liat pemandangan (thewedding.id)