Murid SMP Kurang Ajar Dengan Gurunya, Yang Sedang Viral Dalam 3 Babak

Yang sedang viral nih, siswa SMP di Gresik kurang ajar dengan gurunya. Tapi, kasus ini berakhir mengharukan, cuy!

Dunia pendidikan Indonesia kembali mendapat sorotan masyarakat. AA, siswa Sekolah Menengah Pertama swasta yang berada di Kecamatan Wringinanom, mendadak sedang viral akibat ulahnya di kelas.

Berita viral tentang murid SMP ini dimulai saat akun Instagram @fakta.indo mengunggah sebuah video berdurasi 54 detik. Dalam video yang langsung mendapatkan kecaman netizen itu, tampak AA memperlakukan gurunya tanpa rasa hormat dan bersikap kurang ajar.

Yang ada di dalam video

Tak ada yang menyangka jika ulah AA tiba-tiba viral di media sosial. Dalam video itu, kita bisa melihat dirinya menggenggam kerah baju sang guru.

Diketahui, guru yang terlibat di dalam video tersebut bernama Nur Kalim. Dan kita juga bisa melihat jika dirinya tak banyak membalas perlakuan kurang ajar dari muridnya.

Sang guru tak membalas perlakuan murid. Sedangkan muridnya sendiri, melihat guru gak memberikan respon, akhirnya melanjutkan merokok di kelas.

Dijemput polisi dan mengaku bersalah

Tak selang lama, pihak Polsek Wringinanom Gresik pun memanggil pihak-pihak yang terlibat di dalam video tersebut. Ditengahi oleh Kapolsek Wringinanom, AKP Supiyan, mediasi pun digelar.

Sedang viral (instagram @fakta.indo)

Didampingi kedua orang tuanya Anik dan Slamet Arianto (47), AA mengaku bersalah karena merokok dan hendak mencekik gurunya.

Bahkan, dirinya pun bersedia untuk mengubah sikap dan berjanji gak akan lagi mengulangi perbuatan tersebut di kelas maupun di sekolah. 

Sebagai pelengkap, AA menyatakan kalo dirinya terpancing oleh konfrontasi dari teman-teman. Saat itu, dirinya ketahuan merokok di dalam kelas oleh sang guru. Namun, akibat dipanasi oleh teman, dirinya pun bertindak di luar kendali.

Dengan penuh isak, AA meminta maaf. Sedangkan Nur Kalim, dengan wajah tenang, memaafkan semua tindakan muridnya. Tanpa sedikit pun dendam.

Saat ditanya wartawan, Nur Kalim menyatakan kalo dirinya tak ingin membalas perlakuan dari AA. Baginya, tujuan mengajar adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan generasi emas.

Buah kesabaran dan pengabdian, umroh bagi Nur Kalim

Buah dari kesabaran yang ditunjukkannya saat kasus ini membuat Nur Kalim mendapatkan hadiah berupa umrah ke tanah suci.

Sedang viral (instagram @fakta.indo)

Dilansir dari Detik.com, Nur Kalim mendapatkan apresiasi atas sikapnya dari perusahaan penanaman modal yang berkantor di Jakarta. Dirinya membenarkan adanya ajakan umrah tersebut.

"Iya benar. Kalau mereka ikhlas mengajak umrah ya saya juga ikhlas," kata Nur Kalim kepada Detik saat ditemui di SMP PGRI Wringinanom, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, perwakilan dari perusahaan yang akan mengumrahkan Nur Kalim, Henny Lestari, turut membenarkan kabar tersebut. Bahkan, Nur Kalim pun akan berangkat bersama dengan beberapa orang yang mereka pilih.

Sedang viral (instagram @fakta.indo)