Setelah sukses besar "menjajah" setiap sudut jalanan di Indonesia dan Asia Tenggara, gerai es krim dan teh populer asal China, Mixue, kini resmi menjejakkan kakinya di Amerika Serikat. Brand yang identik dengan maskot "Snow King" ini baru saja melakukan debut perdananya di Los Angeles, California.
Ekspansi ini menjadi babak baru yang cukup mengejutkan dalam persaingan bisnis food and beverage (F&B) dunia. Pasalnya, Mixue sekarang memegang rekor sebagai jaringan restoran dengan jumlah lokasi terbanyak di dunia, bahkan melampaui nama-nama besar yang sudah lebih dulu mapan.
Melansir laporan dari Restaurant Business Magazine, kehadiran Mixue di Los Angeles disambut dengan kemeriahan luar biasa. Pada Senin, 22 Desember 2025, Mixue menggelar berbagai acara seru, mulai dari pop-up store di pinggir jalan hingga sesi foto bareng maskot "Snow King".
Tak ketinggalan, beragam promo menarik pun ditebar untuk mencuri perhatian warga lokal Los Angeles yang baru pertama kali mencicipi menu mereka.
Sama seperti strateginya di Indonesia, senjata utama Mixue di pasar Amerika adalah harganya yang sangat miring. Di tengah kondisi warga Amerika Serikat yang mulai mengeluh karena harga kebutuhan melonjak akibat inflasi, Mixue muncul dengan menu yang harganya "ramah kantong".
Di gerai Los Angeles, mayoritas produk mereka hanya dibanderol antara $1.19 hingga $4.99 saja. Es krim signature mereka dijual cuma $1.19 (sekitar Rp18.000-an), sedangkan menu latte bisa didapatkan seharga $2.99. Harga ini tentu sangat kontras dengan kopi di kafe premium Amerika yang biasanya dijual di atas $5.
Gerai Mixue (tribun news)
Kabar Mixue buka di Amerika ini pun langsung memancing komentar kocak dari netizen Indonesia.
Banyak yang ikut menanggapi kabar tersebut melalui platform Threads dengan gaya khas mereka. "Di Indonesia udah banyak yang tutup, pindah ke AS," timpal salah satu akun.
Ada juga yang memprediksi persaingan ketat dengan pemain lama, seperti akun @as****ia yang menulis, "McD ketar ketir."
Gerai McDonald's (people)