Berkunjung Ke Magelang Tak Lengkap Jika Tidak Mampir Ke Tempat Wisata Ini

Berikut tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat bermain ke Magelang.

Magelang merupakan salah satu Kota yang terletak di utara Jogja. Mungkin banyak orang yang mengenal Magelang itu dari wisata Candi Borobudurnya saja.

Namun sebenarnya wisata di Kota Sejuta Bunga ini tak hanya candi Budha megah itu saja lhoo gengs. Wilayah yang dikelilingi rangkaian pegunungan yang terbentang dari sisi barat hingga timur, pastinya kalian bakal menjumpai berbagai tempat menarik di sekitar wilayah Magelang.

Apa saja tempat wisata menarik yang ada di Magelang. Yuk Simak.

Magelang (jogjaupdate.com)

1. Top Selfie Pinusan Kragilan

Saat kalian mengunjungi Magelang, sebaiknya singgah ke Top Selfie Pinusan Kragilan ini gengs. Sebab, nantinya kalian akan disuguhkan pemandangan menawan dengan latar hutan pinus di lereng Gunung Merbabu gengs.

Tak hanya itu, kalian juga akan disuguhkan spot yang menarik, mulai dari hammock berwarna warni, sarang burung, menara bambu, ayunan, sepeda pohon hingga jembatan gantung.

Top Selfie Pinusan Kragilan (travel.kompas.com)

2. Puthuk Mongkrong

Nah, jika kalian para pemburu sunrise dan sunset. Bisa nih, saat ke Magelang mampir ke Puthuk Mongkrong. Sebab tepat ini merupakan salah satu spot terbaik untuk mengejar matahari terbit atau terbenam di Magelang. Nantinya kalian akan disuguhkan pemandangan yang berlatarkan Candi Borobudur serta rangkaian pegunungan yang berada di sekitarnya gengs. Tunggu apalagi?

Kalian bisa berdiri di jembatan kayu yang menjorok ke tepi bukit dan menikmati pemandangan. Mungkin satu kali jepretan tidak akan cukup untuk mengabadikan momen alam yang indah ini. Puthuk Nongkrong ini terletak sekitar 5 km dari Candi Borobudur.

Puthuk Mongkrong (jurnaljoglo.com)

3. Balai Perekonomian Desa Ngadiharjo

Tak hanya wisata alamnya saja gengs, rupanya Magelang memiliki bangunan yang instagramable lho. Salah satunya yaitu balai perekonomian desa atau balkondes Desa Ngadiharjo ini. Pilar-pilar batu dan amphitheater mini ala bangsa Romawi berdiri di sini. 

Semua dipadukan dengan pendopo Jawa dan menghasilkan arsitektur balkondes yang unik dan ciamik. Jika kalian mengunjungi tempat ini, akan di lihatkan dengan pemandangan yang menawan. Pasalnya loksai tempat ini berhadapan dengan Pegunungan Menoreh. Tak hanya pemandangan yang indah, kalian juga dapat mencicipi camilan khas masyarakat setempat, jet coolet, yang terbuat dari singkong gengs. Mantul kan?

Balai Perekonomian Desa Ngadiharjo (rutemu.com)

4. Tok Ngudal Lanang

Buat kalian yang hobi ceburan/renang, kalian bisa mengunjungi Tok Ngudal Lanang gengs. Sebab telaga ini memiliki air yang jernih bangeeet serta letaknya yang berada di tengah pepohonan rimbun, jadi menambah kesan seger gimana gituuh.

Tok Ngudal Lanang terletak di Desa Tampirkulon, kalian bisa melalui ruas Jalan Raya Magelang-Purworejo untuk menuju tempatnya. 

Bebatuan yang memadati bagian dasar telaga bakalan menambah keunikan hasil jepretan kalian deh. Namun, kalian perlu berhati-hati agar tidak terantuk batu-batu tersebut saat bermain di kolam alami ini yakk.

Itulah gengs beberapa wisata di Magelang yang bisa kalian kunjungi saat main ke Kota Seribu Bunga ini. Semoga bermanfaat yak gengs

Tok Ngudal Lanang (backpackerjakarta.com)