Body Scrub yang Bikin Putih dan Glowing, Yuk Bikin Homemade? Gampang kok!

Body scrub yang bikin putih dan glowing bisa dibuat sendiri di rumah lho. Kamu bakal dapetin keuntungan plus jika mempraktikkannya. Tertarik?

Perawatan kulit seringkali ribet dan bikin repot. Apalagi bikins sendiri scrubnya. Mungkin kamu punya pikiran begitu, tetapi nggak tepat jika punya pikiran begini. Jika kamu tertarik membuat body scrub yang bikin putih dan glowing di rumah alias homemade, maka kamu bakal mendapatkan keuntungan plus. Seperti harganya murah, caranya mudah, bahan yang tepat bikin flawless. Plusnya lagi, kamu bisa mendapatkan pori-pori bersih dan kulit lebih lembut serta tampak lebih muda. 

Body scrub yang bikin putih dan glowing cuma butuh beberapa bahan. Bahan tersebut mudah dicari, bahkan umumnya selalu tersedia di dapur. Tertarik mencoba membuat kulit putih dan glowing dengan 3 resep body scrub homemade? Yuk, gampang kok!

Scrubbing di rumah (thehealthsite.com)

1. Body scrub kopi

Pasti punya dong coffee bean di dapur? Kamu cukup menyediakan bahan-bahan berikut ini kok.

- 1/2 cup bubuk kopi murni

- 1/4 cup gula pasir

- 2 sendok makan olive oil

- 3 kapsul vitamin E

Cara membuatnya, campurkan semua bahan diatas sehingga menjadi pasta. Bersihkan dulu kulit dan aplikasikan pasta body scrub secara merata. Biar lebih efektif cara kerjanya, gunakan jemari untuk memijit. Sebisa mungkin pijat dengan gerakan melingkar ya! Gerakan pijatan ini bisa memperlancar peredaran darah soalnya.

Gerakan pijat dilakukan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian, diamkan selama 1 hingga 2 menit. Terakhir, cuci dengan air hangat hingga bersih.

Body scrub yang bikin putih dan glowing ini direkomendasikan dipakai 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Apa yang akan kamu dapatkan? Kopi mengandung tinggi antioksidan yang bisa memerangi selulit ketika dicampur dengan butiran gula. Body scrub ini bisa jadi exfoliator yang bisa mengangkat kulit mati. Nah, olive oil bisa membuat kulitmu lebih lembab dan tetap sehat.

Body scrub kopi (pravadaprivatelabel.com)

2. Body scrub yoghurt

Resep body scrub homemade kedua dibuat dari yoghurt dan campuran lain yang masih mudah ditemukan. Siapkan empat bahan di bawah ini ya, Girls!

- 1 sendok makan yoghurt

- 1/4 cup olive oil

- 1 sendok teh madu

- 3 sendok makan gula pasir

Kamu perlu mencampurkan semua bahan diatas. Aduk rata hingga menjadi pasta. Bersihkan kulit sebelum memakai body scrub tersebut diatas ya. Seperti biasa, pijat melingkar seluruh tubuh selama 5 hingga 10 menit. Diamkan selama 1 hingga 2 menit, terakhir cuci dengan air hangat hingga bersih.

Jika kamu kulitmu kering, maka resep body scrub ini tepat diaplikasikan. Paling nggak 2 hingga 3 kali seminggu. Yoghurt bisa mengangkat kotoran dan kulit mati. Jadi bisa lebih glowing dan lembab. 

Body scrub yoghurt (coveteur.com)

3. Body scrub kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang populer dipakai di India. Bahan tersebut mengandung antiseptik dan antibakterial. Sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih muda. Untuk mendapatkannya, campurkan tiga bahan di bawah.

- 1 cup gula pasir

- 2 sendok teh bubuk kunyit

- 1 1/2 cup minyak kelapa

Campurkan tiga bahan diatas, aduk hingga menjadi pasta. Bersihkan kulit dan aplikasikan body scrub di seluruh tubuh secara merata. Biar efektif, pijat dengan jari secara melingkar selama 5 hingga 10 menit. Diamkan selama 1 hingga 2 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Biar hasilnya maksimal, pakai 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Mana yang ingin kamu coba di rumah? Mudah kan menemukan bahan-bahannya. Yuk, ah cobain biar semakin kece!

Body scrub kunyit (badilabeauty.com)