Efek Sering Meminum Air Putih Hangat, Gak Nyangka Banget

Nah inilah efek sering meminum air putih hangat, gak nyangka banget, ternyata begitu efeknya.

Meminum air putih setiap pagi sangat berpengaruh  pada tubuh. Menurut sebuah studi, meminum air hangat setiap pagi dapat mempercepat penurunan berat badan.

Meminum segelas air putih hangat setelah kita makan ternyata dapat menghangatkan pencernaan dan saluran usus, sehingga pencernaan kita akan baik. Namun ada efek lainya lho, Kita cek yuk apa aja.

Meredakan hidung yang tersumbat

Ternyata dengan banyak meminum air putih bisa menjadi obat alami untuk mempercepat pemulihan dari pilek, demam, ataupun batuk yang menyerang.

Ketika saat flu, demam dan batuk cairan tubuh kita secara otomatis akan berkurang. Jadi agar agar tetap bisa bertahan melawan kuman kita juga butuh minum banyak air hangat gengs.

Meredakan hidung yang tersumbat (aarp.org)

Membantu menurunkan berat badan

Air putih hangat ternyata juga bisa meningkatkan tubuh dan metabolisme. Peningkatan aktivitas metabolik inilah yang nantinya akan membakar lebih banyak kalori.

Jika kita memulai hari dengan meminum air putih hangat, apalagi kalau ditambah dengan lemon, maka lemak kita akan terurai. Cocok banget kan buat diet~

Membantu menurunkan berat badan (beranisehat.com)

Memperbaiki sistem pencernaan dalam tubuh

Segelas air putih hangat di pagi hari ternyata dapat merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh mencerna makanan dengan baik.

Saat air hangat mengalir menuju usus, ini seperti sebuah proses pelumasan untuk mengeluarkan kotoran-kotoran yang tertimbun.

Memperbaiki sistem pencernaan dalam tubuh (burangir.com)

Meringankan rasa sakit dan kram saat menstruasi

Kalau kamu termasuk seorang perempuan yang kerap merasa sakit dan nyeri perut saat menstruasi. Ternyata air putih hangat bisa menjadi solusi sederhana yang cukup baik.

Air putih hangat mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri dari kram saat menstruasi. Efek hangat juga akan memberi efek relaksasi yang dapat melancarkan aliran darah hingga membantu mengendurkan otot-otot dalam tubuh.

Meringankan rasa sakit dan kram saat menstruasi (irishmirror.ie)

Mencegah penuaan dini

Nampak awet muda emang jadi keinginan bagi setiap orang. Namun ada saja racun dalam tubuh kita yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Ketika tubuh kita terdapat tumpukan racun, maka kita akan lebih rentan terhadap penyakit. Maka dari itu Air putih hangat dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh kita.

Jadi itulah manfaat meminum air putih hangat setiap hari. Gimana gengs, gak nyangka banget kan. Jadi tunggu apalagi, lakukan hal ini dengan rutin ya.

Mencegah penuaan dini (pictures.4ever.eu)