Cara Menemukan Cinta Sejati dalam Hidup Kita

Kita hidup untuk mencintai dan dicintai. Nah, ini lho cara menemukan cinta sejati dalam hidup kita.

Kita hidup di dunia ini untuk mencintai dan dicintai. Cinta yang dimaksud ya cinta yang sesungguhnya, yang sejati gitu. Mungkin kalian bisa lihat semua itu di berbagai film-film romantis.

Kalian punya kok hak untuk mencintai dan dicintai. Kalian pun bisa memilikinya. Trina Leckie, seorang pakar kehidupan asmara, ada beberapa cara untuk mewujudkan cinta sejati dalam hidup.

Menurut Trina, sebelum kita menemukan pasangan, sangat penting bagi kita untuk menempatkan diri terlebih dahulu. Kita sangat perlu untuk merawat diri sendiri dan merenungkan apa yang ingin dilakukan untuk hubungan asmara kita nantinya.

Misalnya gini, jika kita siap untuk mencari cinta, pertimbangkanlah untuk memberi tau teman dan keluarga tentag apa yang kita inginkan dalam hubungan tersebut.

Cara ini bisa membantu menormalkan keinginan yang rentan, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kita gengs. 

Buat kalian yang ingin mendapatkan cinta sejati, dikutip dari Kompas.com, ini lah cara-cara menemukan cinta sejati dalam hidup kita. Simak deh.

Cinta sejati, ada di mana dia? (inspiringtips.com)

1. Mulailah dengan mengosongkan ruang sekitar

Trina menjelaskan, seseorang memiliki lebih banyak pikiran positif dan merasa lebih mengendalikan hidup ketika orang itu merasa baik dengan lingkungannya. Makanya, Trina merekomendasikan untuk mewujudkan sesuatu dalam hidup kita dengan memulainya dari ruang fisik di sekitar kita.

Ini berarti kita perlu membersihkan, mengatur, dan menata banyak tempat kita. Coba mulai untuk membersihkan rumah, kamar, kendaraan, kantor, termasuk dompet kita juga gengs.

Menurut Trina, membereskan ruangan pribadi secara fisik memberi tempat untuk apa yang kita inginkan di masa depan. Merasa baik pada ruangan yang kita huni bisa menjadi awal yang baik untuk kehidupan kita.

Beres-beres rumah dulu lah (wondermomwannabe.com)

2. Lakukan aktivitas kreatif untuk merencanakan tujuan kita

Untuk mewujudkan sesuatu ke dalam hidup, kita harus memiliki gagasan yang jelas. Kita perlu mengembangkan sepenuhnya apa yang kita inginkan.

Saat bicara soal cinta sejati, kita berarti memikirkan dengan matang apa makna hidup berpasangan dan bagaimana jalan menuju hubungan yang ideal. Jawabannya bisa kita temukan dengan melakukan berbagai hal yang kreatif.

Aktivitas yang kreatif akan membantu kita mengidentifikasi apa yang kita inginkan dari cinta sejati.

Para pakar tentang asmara itu juga menyarankan kita beberapa hal, simak deh. Pertama, coba deh bikin papan visi dengan menyusun gambar, adegan film, kutipan, puisi, atau benda-benda lain yang menginspirasi kita.

Kedua, coba tuliskan tentang apa yang kita inginkan dari pasangan dan apa yang kia cari ketika cinta datang. Dan ketiga, tuliskan naasi tentang hari yang ideal di masa depan nanti.

Pokoknya, sibukkan diri dengan jadi kreatif (td.org)

3. Bersyukurlah

Trina juga mengatakan agar kita menunjukkan rasa syukur kita setiap hari untuk semua yang sudah kita miliki. Cara ini berguna untuk memeriksa apa yang terjadi saat ini demi mewujudkan sesuatu yang seindah cinta kelak, tsah~

Maka bersyukurlah. Luangkan waktu untuk menyuarakan energi baik ke dalam kehidupan kita saat ini. Cara ini juga akan mengundang lebih banyak hal baik dalam hidup kita.

Trina menjelaskan, dengan bersyukur dan percaya jika kita layak untuk hal-hal yang baik, kita berpeluang untuk menangkap banyak hal baik yang datang untuk kita. Jadi cinta sejati amatlah mungkin.

Bersyukurlah gengs, bersyukurlah (physicmonday.com)

4. Lihatlah berbagai hal yang luar biasa untuk dibawa ke dalam hubungan

Coba deh kalian bikin daftar apa aja yang bisa kita bawa masuk ke dalam hubungan tersebut. Coba juga untuk hargai diri sendiri dan perhatikan hal-hal hebat yang kita catat.

Dengan begitu, kita akan merasa lebih siap saat peluang untuk membina hubungan muncul. Kenali pula nilai dan hal berharga dalam diri, maka akan kecil kemungkinan kita untuk menjalin hubungan dengan orang yang egois atau hubungan yang beracun.

Pokoknya, yakin deh bahwa kita tuh layak mendapat cinta sejati. Maka kita pasti bisa mendapatkannya.

Eh, ciyeee~ (medium.com)

5. Mulailah merawat diri sendiri, yang teratur ya

Cinta sejati akan datang pada kita saat kita juga udah memulai untuk melakukan perawatan diri sendiri. Perawatan diri gak cuma untuk perempuan aja lho, laki-laki juga harus nih!

Bersihkan diri, rawat tubuh dan kulit, serta rawat pula penampilan. Gak perlu yang mahal-mahal kok, yang penting kalian bisa melakukannya dengan senang hati, tanpa terbebani atau malah jadi ketergantungan.

Lakukan hal sederhana seperti jaga penampilan dan perilaku, maka seseorang akan jatuh hati pada kita. Merawat diri sangat penting karena kita akan lebih berenergi dan sehat.

Jika kita berada dalam kondisi terbaik, energi positif akan terpancar dan menular ke banyak orang. Percaya deh~

Joging bareng ... bisa lahhh~ (physioguru.com)

6. Visualisasikan keinginan kita

Luangkan waktu beberapa saat, sebelum tidur misalnya, ya beberapa menit aja lah. Mulai visualisasikan gimana rasanya memiliki kehidupan yang ideal.

Menurut Trina, visualisasi itu termasuk membayangkan di mana kita berada, dengan siapa kita bersama, dan apa yang kita lakukan. Mulailah untuk berlatih memvisualisasikan keinginan kita untuk memantapkan apa yang kita cari dan menerima kenyataan bahwa kita pantas mendapatkannya.

"Kita harus percaya ini bisa menjadi realita dalam hidup kita. Jika kita tidak percaya, itu mungkin tidaklah terjadi," kata Trina.

Trina juga menyarankan kita agar selalu mengembangkan pola pikir positif di semua bidang kehidupan kita. Percayalah bahwa kita layak mendapat cinta sejati dan mencoba untuk mewujudkannya. Itu akan memberi kekuatan tertinggi.

Pokoknya, tetep semangat ya gengs, jangan gampang patah arang. Namanya juga usaha, hehehe.

Mulailah untuk memvisualisasikan keinginan kalian (istockphoto.com)