Perusahaan riset Nielsen menyatakan bahwa “Squid Game” adalah film serial yang paling banyak ditonton dalam satu minggu pada tahun 2024.
Dilaporkan Variety pada Kamis (23/1) waktu setempat, Nielsen menyebut “Squid Game” ditonton 4,9 miliar menit antara 23 Desember dan 29 Desember 2024 lalu.
Diketahui, musim ke-2 drama laga maut Korea ini memulai debutnya di Netflix pada 26 Desember, sehingga jumlah penonton yang sangat banyak itu mencakup orang-orang yang menonton musim pertama dan juga yang menonton musim kedua secara maraton.
Menit-menit yang ditonton tersebut tersebar di 16 episode “Squid Game” secara total, tetapi Musim ke-2 menyumbang lebih dari 4 miliar menit tontonan tersebut, dari 26 Desember hingga 29 Desember.
Tentu saja, jumlah penonton terus bertambah sepanjang tahun 2025.
Sementara "Squid Game" lebih dari dua kali lipat menjadi serial kedua yang paling banyak ditonton minggu itu, tujuh judul film dan TV lainnya mencatat lebih dari satu miliar menit penayangan dari 23 Desember hingga 29 Desember.
Film "Virgin River" dari Netflix meraih 2,2 miliar menit penayangan (di 64 episode), film Natal Dwayne Johnson "Red One" memperoleh 1,8 miliar dan film thriller TSA dari Netflix "Carry-On" berakhir dengan 1,5 miliar.
Judul lain yang melampaui satu miliar adalah "The Six Triple Eight," "Bluey," "Landman" dan "The Equalizer”.
Seperti yang dilaporkan sebelumnya, “Squid Game” Musim 2 menjadi musim TV ketiga yang paling banyak ditonton di Netflix, hanya di belakang musim pertamanya sendiri (265 juta) dan “Wednesday” (252 juta).
Empat hari setelah pemutaran perdananya pada 26 Desember, “Squid Game” Musim 2 telah mengumpulkan total 68 juta penayangan dalam empat hari, menjadi debut TV Netflix terbesar yang pernah ada.
Seminggu kemudian, ia telah memperoleh 126,2 juta penayangan dalam 11 hari, lebih banyak daripada yang pernah dicapai oleh serial Netflix mana pun dalam jangka waktu tersebut.
Dapat dikatakan serial ini menghabiskan minggu lainnya di puncak daftar 10 besar TV non-Inggris, dengan Musim 1 muncul kembali di No. 3.
Squid Game 2 (via Kompas)