Indonesia Tempati Pringkat Pertama Negara Paling Santai di Dunia

Indonesia kini tempati peringkat pertama negara paling santai di dunia. Orang Indonesia kan woles semua, bener kan?

Ketahuilah wahai generasi muda Indonesia, saat ini, negara kita kini menyandang gelar negara paling santai di dunia. Sandangan itu didapat dari hasil riset situs pemesanan akomodasi LastMinute.com.

Riset tentang negara paling santai di dunia dinilai berdasarkan beberapa faktor. Beberapa di antaranya adalah rendahnya suhu udara, level polusi udara dan cahaya, serta banyaknya tempat wisata dan relaksasi macem spa atau pantai.

Indonesia berhasil mengalahkan beberapa negara lain seperti Australia dan Islandia. Jadi makin jelas nih, kita gak perlu ke luar negeri lagi kalo mau sekedar nyantai.

Dari hasil riset tersebut, Indonesia tercatat memiliki 66 tempat spa berstandar internasional. Selain itu terdapat pula lebih 180 lahan terbuka hijau di sekitar kawasan spa tersebut.

Di samping itu, Indonesia juga punya suhu rata-rata yang berkisar antara 25 derajat Celcius. Garis pantai di negeri kita pun mencapai 88 ribu kilometer.

Spa di deket pantai = santayyy~ (velasvallarta.com)

Itulah yang memberi Indonesia poin plus. Makanya gak heran deh kalo Indonesia pas banget menjadi destinasi wisata paling santai peringkat pertama dunia.

Di peringkat kedua ada Australia. Negeri Kanguru itu memiliki garis pantai sepanjang 40 ribu kilometer. Sementara peringkat ketiga ditempati oleh Islandia di ujung utara Bumi dengan tingkat polusi udara dan cahaya paling rendah di dunia.

Pantai di Indonesia itu ... (bookmundi.com)

Penghargaan ini bukan tanpa alasan gengs. Sebelumnya, negeri kita ternyata emang pernah mendapat penghargaan World Luxury Spa 2015. 

Setidaknya, Indonesia telah mengantongi 11 penghargaan dari 22 kategori yang berhasil dibawa pulang. Khususnya dari Bali sih emang, seperti penghargaan Spa Mewah Terbaik di dunia, Remede Spa Bali.

Blu Lagoon di Islandia (guidetoiceland.is)

Belum lagi Hotel Spa Mewah Terbaik, AWAY Spa, serta The W Retreat & Spa, Seminyak.

Sementara kategori Destinasi Spa Mewah Terbaik diraih Tanaspa, Tanadewa Luxury Villas & Spa, Nusa Dua.

Itu baru sebagian kecil gengs. Pokoknya, Indonesia mendominasi berbagai kategori pada penghargaan lokasi spa terbaik di dunia.

Soal negara tersantai di dunia, LastMinute.com juga merilis deretan negara lainnya selain Indonesia, Australia, dan Islandia.

Remede Spa, Bali (youtube.com)

Selandia Baru di posisi empat, Sri Lanka di posisi lima. Sementara Siprus, Filipina, dan Yunani masing-masing di posisi keenam, ketujuh, dan kedelapan. Sementara dua peringkat terakhir ditempat oleh India dan Mauritius.

Ya, biar disebut paling santai, ternyata negeri kita tergolong paling bisa buat nyantai karena ada banyak tempat spa terbaik di dunia ya. Itu terlalu mevvah sih gengs untuk sekadar nyantai.

Meski mungkin kita belum bisa atau gak begitu tertarik dengan berbagai ke-mevvah-an itu, kita orang Indonesia santai-santai semuwah kok. Selow aja gengs~

Kalo ini di Selandia Baru, kita mah gak kalah gengs~ (theworldisacircus.com)