Perjalanan Karier Ria Ricis Sampai Mendapat 9 Juta Subscriber

Ini nih perjalanan Ria Ricis sampai mendapat 9 juta subscriber, inspiratif dan bener-bener dari awal.

Sapa sih yang gak kenal sama selebgram sekaligus Youtuber ini. Nama Ria Ricis sudah cukup lama eksis di dunia hiburan tanah air.

Perempuan yang selalu tampil ceria ini emang paling jago menarik perhatia anak kecil sampai anak remaja.

Walaupun usianya masih terbilang muda, namun karier Ricis sangat gemilang. Gak cuma sukses jadi Youtuber aja, tapi dia juga punya segudang usaha yang menguntungkan.

Tapi walau begitu, tentunya semua itu tak digapainya dengan mudah lho gengs. Seperti apa perjalanan karier Ricis? Yuk kita kepoin di sini.

1. Selebgram

Sebelum namanya banyak dikenal seperti sekarang ini, Ricis lebih duluan memulai karir sebagai selebgram. Aktif di media sosial Instagram Ricis sering banget upload foto 'meme' dan juga video-video lucu untuk para pengikutnya.

Ia juga kerap kali menawarkan jasa promosi seperti endorsmen dan paid promote gitu. 

Instagram Ricis (Instagram @riaricis1795)

2. Bergabung di YouTube

Karena gaya Ricis yang asik dan banyak yang suka, para penggemarnya pun meminta Ricis untuk membuat channel Youtube. 

Demi mewujudkan permintaan para fansnya, Ricis pun mantap dan membuat Channel Youtube pribadinya pada tahun 2016 lalu.

Bergabung di YouTube (Youtube @Ricis Official)

3. Tuai Kontroversi

Setelah dirinya bergabung dengan Youtube, Ricis memfokuskan kontennya untuk hal-hal yang lucu agar bisa menghibur para penggemarnya. Sebagai pecinta squishy, Ricis pun sempat menjadikan squishy sebagai konten utama Youtubenya.

Namun biasalah, pasti ada pro dan kontranya. Mungkin juga karena Ricis pernah membuat squishy-nya kelaut dan toilet. Sejak saat itulah dia sering mendapat cibiran. Duh kasian ya kamu 

Suka tuai kontroversi (Youtube @Ricis Official)

4. Bisnis

Namanya makin melambung saat ia jadi Youtuber. Namun hal itu tidaklah membuat Ricis puas. Ia juga melebarkan sayapnya kedunia bisnis.

Saat ini aja Ricis masih getol jualan brand hijabnyadan bisnis kuliner yang terkenal itu. Wah selain terkenal dia tetep masi suka bisnis ya.

Bisnis Ria Ricis (jogjaspace.com)

5. Raih 9 Juta Subscriber

Punya banyak fans dari berbagai negara sukses membuatnya meraih banyak subscriber di kanal YouTube-nya. Dan pada tanggal 25 Januari lalu, Ricis resmi mengantongi 9 juta subscriber. 

Ricis pun merayakan pencapaian besar ini dengan pengacara kondang Hotman Paris. Katanya sih Ricis bakalan bagi hadiah umrah untuk beberapa fans-nya. Waduh, mantul!

Jadi begitulah sekilas perjalanan Ria Ricis dari awal sampai saat ini yang menjadi Youtuber dengan 9 juta subscriber. Duh jadi makin fans~

Raih 9 Juta Subscriber (Tribunnews.com)