Tips Menyiapkan Bekal Makanan Sebelum Berangkat Ke Kantor, Cobain Deh

Buat kalian yang ingin bawa bekal makanan saat bekerja, cobain tips menyiapkan bekal makanan ini deh. Sederhana dan praktis kok.

Kalian sedang menjalani program diet? Tentu saja wajib mengkonsumsi makan-makanan sehat kan? Nah, jika program diet kalian ingin berjalan dengan baik, sebaiknya lakukan persiapkan sederhana ini saat hendak berangkat bekerja deh. Sebab, kunci sukses untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. 

Pastikan makanan yang akan kalian buat itu mudah dan tidak merepotkan yak gengs. Soalnya jika menu masakan yang akan kalian buat itu ribet, nantinya akan menghabiskan waktu kalian dan itu akan membuat kalian telat berangkat bekerja bukan?

Dilansir dari food.detik.com, berikut tips mudah menyiapkan makanan yang bisa kalian lakukan, sebelum berangkat ke kantor.

Mempersiapkan makanan (cosmomom.net)

1. Buat masakan dan simpan

Jika kalian ingin membuat sup, baiknya kalian membuat kaldunya terlebih dahulu, lalu simpan ke dalam freezer. Ketika esok hari, kalian cukup memotong sayuran dan bumbu, kemudian rebus hingga matang. Supaya lebih mudah, gunakan slow cooker saat memasak. Pastikan kaldu sudah dikemas untuk ukuran satu porsi yak gengs, supaya memudahkan.

Sup ayam (notepam.com)

2. Makanan tanpa dimasak

Kalian bisa juga mengakalinya dengan menyetok kemasan sehat dalam kulkas. Seperti, yogurt, kacang-kacangan hingga buah. Buat kalian yang sibuk saat akan berangkat kerja, bisa tuh kalian lakukan dengan mengkonsumsi makan-makanan tersebut, untuk memberikan energi di pagi hari. Lebih baik jika kalian menambahkan susu.

Yogurt dan buah-buahan (lifestyle.okezone.com)

3. Siapkan makanan praktis

Jangan hanya memilih makanan praktis, namun melalaikan kesehatan yak. Memilih camilan yang rendah kalori seperti telur rebus serta kacang-kacangan, sepertinya pilihan yang baik.

Telur rebus (palingseru.com)

4. Timbang makanan terlebih dahulu

Kalian bingung mau memasak makanan apa? Caranya, pastikan semua hal yang akan kalian masak itu kalian rapihkan ke dalam wadah, lalu simpan ke dalam freezer. Sebelum kalian menyimpannya, baiknya jika kalian timbang sesuai dengan porsi dan bungkus rapi di dalam kemasan. Sesuaikan kebutuhan kalian yak, sehingga ketika kalian mengeluarkannya dari frezeer, tidak ada sisa yang harus dibekukan kembali.

Cara ini lebih efektif, karena akan mencegah kalian dari pemborosan dan lebih menghemat bahan-bahan. Sehingga apa yang kalian masak nantinya, sesuai dengan bahan yang sudah kalian belanjakan.

Pilah makanan terlebih dahulu (sains.kompas.com)

5. Salad

Untuk kalian yang gemar mengkonsumsi makanan segar, siapkan sayuran dalam bentuk salad. Hal ini akan lebih menghemat waktu kalian bukan? Caranya, pisahkan sayuran dan dressingnya. Selain salad, kalian juga bisa menyiapkan sandwich dengan paduan potongan daging ayam, telur dan sayuran seperti seldad. Hmmmm...praktis bukan?

Tertarik untuk mencobanya? Semoga sukses yakk gengs.

Salad (majalaho.blogspot.com)