Kopi Bikin Panjang Umur, Kok Bisa?

Fakta mengejutkan! ternyata Kopi Bikin Panjang Umur gengs. Ini penjelasan ilmiahnya.

Ngopi dipagi hari bagi sebagian orang merupakan hal yang lumrah demi memacu semangat untuk menjalani hari ini sampai petang.

Sebenarnya gak cuma karena nikmat doang lho kegunaan kopi itu, tapi faktanya kopi mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan.

Berdasarkan hasil studi dari New England Journal of Medicine, diumumkan, mereka menemukan fakta bahwa semakin banyak orang minum kopi, maka semakin rendah pula resiko kematian mereka. KOk bisa? Cari tahu yuk penjelasanya.

Kopi dapat mencegah penyakit liver

Berdasarkan hasil dari penelitian ilmuan Italia. Dr. Carlo La Vecchia, ia menemukan kalau kopi baik untuk hati.

Kenapa demikian? Karena kopi mempengaruhi enzim hati dan melindunginya dari pembentukan kanker hati.

Kopi dapat mencegah penyakit liver (everydayhealth.com)

Kopi dapat mencegah penyakit jantung

Dari hasil studi ada sekitar 36 studi prospektif yang dilakukan demi menunjukan konsumsi kopi moderat dikaitkan dengan jantung.

Mereka berpendapat kalau rajin mengkonsumsi kopi 3-5 gelas perhari mampu menurunkan penyakit kardiovaskular lho gengs. Kabar baik buat pecinta kopi nih~

Kopi dapat mencegah penyakit jantung (everydayhealth.com)

Kopi dapat mencegah dan mengobati diabetes tipe 2

Ada hasil studi yang unik yang dilakukan oleh, American Diabetes Association, pasalnya mereka menemukan kalau asam klorogenik yang ditemukan dalam kopi mengurangi kadar glukosa darah dengan menghambat penyerapannya ke dalam usus kecil.

Hal itu dapat mencegah glukosa memasuki aliran darah dan mencegah meningkatnya gula darah, Asam Klorogenik dan juga mengurangi kadar gula darah dengan meningkatkan insulin.

Kopi dapat mencegah dan mengobati diabetes tipe 2 (adiabeteslife.com)

Kopi baik untuk kesehatan mental

Ternyata dengan kita ngopi setiap hari baik lho dampaknya buat mental kita. Hal itu juga sudah dibenarkan oleh National Institutes of Health.

Mereka menemukan fakta kalau kopi mengurangi risiko depresi sampai 20 perssen dan risiko bunuh diri sampai 53 persen. Menarik ya.

Kopi baik untuk kesehatan mental (smallfootprintfamily.com)

Kopi memiliki antioksidan

Antioksidan adalah molekul kimia yang melindungi sel dari kerusakan, penyait, dan penuaan.

Berdasarkan laporan dari American Institute for Cancer Research melapor kalau kopi memiliki lebih banyak antioksidan daripada satu porsi jus anggur,blueberry, raspberry, atau jeruk. Memanggang biji kopi bahkan bisa membuat antioksidan lebih kuat lho.

Jadi itulah penjelasan mengapa dengan ngopi bisa bikin kita awet muda gengs. Gimana? Kalian mau ngopi sekarang?

Kopi memiliki antioksidan (Mediskus.id)